Portal Madura

Salut ! Wer Wer Rela Gadaikan Motor Demi Suksesnya Gebyar Tahfidz

11
×

Salut ! Wer Wer Rela Gadaikan Motor Demi Suksesnya Gebyar Tahfidz

Sebarkan artikel ini
Salut ! Wer Wer Rela Gadaikan Motor Demi Suksesnya Gebyar Tahfidz
Zaini Wer Wer saat sambutan di malam puncak pemberian hadian dan pengajian akbar Gebyar Tahfidz Ramadhan 1444 H

PAMEKASAN  – Usai sudah perhelatan Gebyar Tahfidz Ramadhan 1444 H yang digelar oleh Forum N.G.O Madura dan Aliansi Wartawan Pamekasan (AWP) yang berlangsung selama 10 hari di Pendopo Budaya Wakil Bupati Pamekasan yakni mulai tanggal 02 April 2023 s/d 12 April 2023.

Dibalik suksesnya acara tersebut ternyata menyimpan kejadian yang patut dibanggakan, yakni Presiden Forum NGO Madura sekaligus pembina AWP, Zaini Wer Wer harus kehilangan sepeda motor kesayangan.

Satu-satunya motor yang dimilikinya tersebut digadaikan demi suksesi acara tingkat kabupaten tersebut. Hal itu dilakukan untuk menutupi kekurangan dari besaran dana yang dikeluarkan.

“Ya lumayan lah mas buat orang kecil seperti saya, gak ada jalan lain, kecuali gadaikan harta yang saya miliki, setelah sebelumnya sempat harus musyawarah dengan keluarga dirumah, yang penting sekarang acara harus sukses.” ujar Zaini Wer-wer optimis.

Anggaran lomba selama sepuluh hari tersebut dan malam puncak yang dikemas dengan Tabligh Akbar dan Pemberian Hadiah membutuhkan biaya yang tidak sedikit sehingga memaksa Wer Wer harus rela gadaikan motornya tersebut.

“Saya tidak mau membebani teman-teman panitia, karena selama sepuluh hari ini mereka sudah bekerja keras, tidak ada sebuah perjuangan tanpa pengorbanan, sebagaimana perjuangan Rasulullah dulu untuk mensyiarkan islam, beliau berkorban tidak hanya jiwa raga, tapi waktu dan keluarga bahkan jubah beliau hingga berlumuran darah saat dihantam batu saat berjihad.” Terangnya.

Kegiatan ini menuai banyak pujian dari berbagai elemen diataranya Wakil Bupati Pamekasan, Kepala Dinas Pendidikan, Dinas Sosial, Kabag Kesra Pamekasan, Polres Pamekasan, Dandim 0826 dan Satpol PP Pamekasan.

Secara khusus Ibu Nurhidayati Rasuli (Kabid GAKDA) Pol. PP Pamekasan memberikan tepuk tangan sambil mengacungkan dua jempol saat Zaini Wer Wer memberikan sambutan dimalam puncak tersebut.

(Ans)