Salim Segaf Bertemu Sultan dan Budayawan Yogyakarta

Salim Segaf Bertemu Sultan dan Budayawan Yogyakarta
Salim Segaf dan rombongan saat bertemu Sultan HB X di Kepatihan (Ist)

YOGYAKARTA — Ketua Majelis Syuro PKS Dr Salim Segaf Al-Jufri menggelar silaturahim kebangsaan dengan Gubernur DI Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono X di Kepatihan kompleks Pemda DIY, Sabtu (6/11/2021).

Salim menyebut pertemuan dengan Ngarso Dalem ini untuk melaporkan kegiatan PKS di Yogyakarta. Selain itu untuk minta masukan dari sosok negarawan seperti Sri Sultan Hamengkubowo X.

Ia merasa disambut luar biasa, secara pribadi, Presiden PKS dan jajaran DPP PKS merasakan disambut seperti keluarga sendiri. Banyak ide-ide yang brilian  diutarakan. Sosok Ngarso Dalem  tercermin benar sebagai negarawan.

Pria kelahiran Solo ini mengatakan, PKS tengah menggelar acara Bimbingan Teknis bagi Anggota DPR RI dan DPRD dari PKS dari Banten, DKI Jakarta dan Jawa Barat di Yogyakarta. Karena itu menjadi kewajibannya untuk datang dan minta izin  dalam mengadakan acara besar di Yogyakarta itu.

Kata Salim, Sultan juga memberikan wejangan khusus kepada PKS. Ngarso Dalem disebutnya sudah banyak mengenal kiprah pejabat publik dari PKS di Yogyakarta.

Salah satu pesan buat PKS, Ngarso Dalem ingin agar PKS bisa berbuat terus untuk bangsa dan negara. Tidak berpikir untuk pribadi. Meskipun mendapatkan jabatan publik, tapi akan lewat saja masanya. Kenangan yang indah akan terus diingat jika pejabat publik sebagai pelayan rakyat. “Nah nyambung dengan PKS yang menasbihkan diri sebagai pelayan rakyat,” ungkap Salim.

Secara khusus, Sultan berpesan agar kehidupan politik di Indonesia menuju politik yang lebih berbudaya dan beretika. Sehingga muncul pemimpin bangsa yang benar-benar mengayomi dan bisa mewujudkan cita-cita pendiri bangsa.

Mewujudkan bangsa yang gemah ripah loh jinawi, diharapkan tidak akan lama lagi terwujud.

Mantan Menteri Sosial ini mengungkapkan masukan dan pandangan dari Sultan, menjadi bagian dari safari dirinya ke beberapa tokoh nasional.

Salim diputuskan oleh Sidang Majelis Syura PKS agar maju dalam pentas kepemimpinan nasional.

“Saya pribadi memang diamanahkan untuk ditokohkan di pentas kepemimpinan nasional tapi bukan dicapreskan. Jadi salah satu kewajiban saya adalah bertemu dengan tokoh-tokoh nasional,” katanya.

Usai bertemu  Sultan, Salim  bertatap muka dengan sejumlah budayawan Yogyakarta di Tembi Omah Budaya. Beberapa seniman wayang, tari hingga campurasi menyampaikan persoalannya saat  ‘menganggur’ akibat pandemi Covid-19.

Kedatangan Salim didampingi Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Ketua DPP PKS Bidang Pembinaan Wilayah Jawa Tengah, Jawa Timur dan Yogyakarta Abdul Fikri Faqih, Anggota DPR RI Dapil DIY Sukamta, Ketua DPW PKS DIY Agus Mas’udi, dan Wakil Ketua DPRD DIY Huda Tri Yudiana. (bams)

Tinggalkan Balasan

error: