Safari Ramadhan Bupati Kendal di Masjid Al Huda Desa Jurangagung

Safari Ramadhan Bupati Kendal di Masjid Al Huda Desa Jurangagung
Safari Ramadhan Bupati Kendal di Masjid Al Huda Desa Jurangagung, Kecamatan Plantungan (Pedro/Portal Indonesia)

KENDAL – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kendal bersama Forkopimda Kendal melaksanakan Safari Ramadan 2022 putaran ketiga di Masjid Al Huda Dusun Ngresep, Desa Jurangagung, Kecamatan Plantungan, Rabu (13/04/2022)

Safari Ramadhan ini dalam rangka bersilaturahmi dengan masyarakat. Kegiatan diisi dengan Bazar produk UMKM, vaksinasi keliling, dialog, kultum, buka puasa bersama, dan Sholat Maghrib berjama’ah.

Selain itu, Safari Ramadhan ini diisi juga dengan pemberian bantuan dari Baznas Kendal kepada anak yatim, penyandang disabilitas, bantuan produktif untuk permodalan UMKM, serta bantuan sosial lainnya.

Bupati Kendal Dico M Ganinduto bersama rombongan tiba di lokasi langsung menyapa dan berdialog dengan masyarakat, kemudian meninjau Bazar UMKM serta membeli beberapa produk UMKM setempat.

Dalam sambutannya Bupati Dico M Ganinduto mengatakan, kegiatan Safari Ramadan ini dalam rangka bersilaturrahmi dengan masyarakat secara langsung.

“Setelah dua tahun terakhir kegiatan di bulan puasa dibatasi karena pandemi Covid19, Alhamdulillah sekarang sudah diijinkan diantaranya Sholat Tarawih berjamaah hingga mudik lebaran,” jelas Bupati Dico.

Syarat bagi yang ingin mudik lebaran tahun ini, lanjut Bupati Dico, yaitu harus sudah divaksin booster. Pemkab kendal telah memfasilitasi di seluruh Puskesmas terdekat.

Bupati Dico juga menyampaikan bahwa, program Dana Dusun dan Dana Kematian telah dilaksanakan sesuai janji saat kampanye dulu.

“Saya lihat jalan jalan sudah mulus, kemajuan pembangunan sudah merata, sampai pelosok dusun, Oleh karena itu kemajuan pembangunan harus diimbangi dengan kemajuan SDM masyarakatnya,” pesan Bupati Dico.

Selain itu Bupati Kendal Dico mempersilahkan bagi masyarakat yang mempunyai keluhan tertentu bisa menyampaikan nya melalui chat ke Nomer WA Bupati.

Safari Ramadhan putaran ketiga di Kecamatan Plantungan, Bupati Kendal Dico M Ganinduto hadir bersama Dandim 0715/Kendal Letkol Inf Misael Marthen Jenry Polii, Kajari Kendal Ronaldwin, Kapolres Kendal yang diwakili Kabagren Polres Kendal Kompol Agus Purwoto, Pj. Sekda Kendal, Ir. Sugino, MT, para Kepala OPD dan para Staf Ahli Bupati, Pimpinan Baznas Kendal, Ketua MUI Kendal KH Asroi Tohir, tokoh agama, Forkopimcam dan berbagai unsur masyarakat di wilayah Kecamatan Plantungan

Camat Plantungan Drs Kurniawan BS, MH menyampaikan ucapan terimakasih atas perhatian Bupati Kendal Dico M Ganinduto dan Forkopimda Kendal yang telah bersilaturahmi langsung dengan berbagai unsur masyarakat di Kecamatan Plantungan.

“Kegiatan ini, kami melibatkan berbagai unsur masyarakat dan para pelaku UMKM. Semoga silaturahmi melalui Safari Ramadhan ini membawa kemajuan dan keberkahan bagi kita semua,” ujar Camat Kurniawan.

Safari Ramadhan 2022 dilaksanakan Pemkab Kendal di beberapa titik yakni di Kecamatan Kaliwungu Selatan, Boja, Plantungan, Weleri, Cepiring, Patebon, dan Pendopo Tumenggung Bahurekso. (Pedro)

error: