Portal Jateng

Ribuan Warga Ikuti Sholat Id di Korem 071/Wijayakusuma

17
×

Ribuan Warga Ikuti Sholat Id di Korem 071/Wijayakusuma

Sebarkan artikel ini
Ribuan Warga Ikuti Sholat Id di Korem 071/Wijayakusuma
Jamaah sholat id di Lapangan Korem Wijayakusuma (Sugito/Portal Indonesia)

BANYUMAS – Ribuan jamaah di wilayah Kecamatan Sokaraja dan sekitarnya mengikuti sholat Idul Fitri di lapangan Korem 071 Wijayakusuma sejak pagi mulai pukul 05.50 Wib.

Sementara sholat id di Korem 071 Wijayakusuma dimulai pukul 06.30 Wib dengan imam dan khotib KH Faidus’ad, S.Ag, M.Si dari Kementrian Agama Kabupaten Banyumas.

Sebelum sholat Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriyah dimulai, Komandan Korem 071 Wijayakusuma Kolonel Inf. Yudha Airlangga menyampaikan bahwa,”Pada pagi hari ini kita diberikan kesempatan untuk menyelesaikan ramadhan 1444 H dan kita selalu bersyukur masih diberi kesempatan untuk melaksanakan sholat idul fitri, dan pagi ini kita diberikan kesempatan untuk sama -sama melakukan ibadah bersama dan intropeksi diri masing – masing dan tidak lupa melaksanakan silaturahmi .

Ribuan Warga Ikuti Sholat Id di Korem 071/Wijayakusuma

Lebih lanjut Komandan Korem mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah mengorbankan seluruh tenaga ,pikiran dan waktu baik material lahir dan batin menyiapkan sholat idul fitri 1 Syawal 1444 H di lapangan Makorem 071 Wijayakusuma ,sebagai wujud toleransi ber agama ,kegiatan sholat idul fitri dibantu oleh beberapa tokoh agama dari Nasrani, Hindu, Budha, Khonghucu, Aliran Kepercayaan, Banser dan ini merupakan salah satu kasanah budaya kita .Semoga nilai – nilai budaya ini melekat terus dan dilestarikan baik di Korem 071 Wijayakusuma Banyumas Jawa Tengah dan di masyarakat sekitar yang ada di Indonesia

Khotib dalam kotbahnya menyampaikan ,Ramadhan telah meninggalkan kita ,dan bagaimana dibulan ramadhan hanya kita dan Allah SWT yang tahu ,kita hanya berdoa semoga amal ibadah kita diterima disisi Allah SWT ,semua dosa dan kesalahan kita diampuni dan kita senantiasa dimasukkan ke golongan kita keselamatan di dunia dan akhirat.

Khotib juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah RI sehingga selama bulan suci Ramadhan aman tentram sehingga umat Islam bisa menjalankan puasa dengan baik ,walaupun ada saudara kita beda keyakinan tetapi toleransi beragama tetap terjaga dengan aman damai .Khotib juga mengajak jamaah sholat id menjaga rasa persaudaraan dengan baik

“Kita junjung kebersamaan agar semua persoalan bangsa bisa diselesaikan dengan baik ,saking menghargai ,menghormati ,tolong menolong ,gotong royong sebagai jati diri Bangsa Indonesia,” tuturnya.

Sholat Idul Fitri di Korem selesai pukul 07.10 Wib, selanjutnya jamaah bersalam salaman bersama Komandan Korem 071 Wijayakusuma dan tamu undangan. (Git)