Reuni dan Bazar UMKM Alumni SMAN 5 Semarang

Reuni dan Bazar UMKM Alumni SMAN 5 Semarang
Sejumlah peserta reuni dan bazar UMKM SMAN 5 Semarang (Foto : Yuni W/Portal Indonesia)

SEMARANG – Minggu (19/12/2021) diadakan Reuni dan Bazar UMKM Alumni SMA 5 Negeri/PPSP Semarang. Acara diadakan di SMAN 5 Negeri Jl Pemuda No. 143 Semarang.

“Kembali bersama dan saling berbagi. Kapan lagi bisa reuni dengan acara seperti ini, semarak agenda akhir tahun, Go, Go, UKM, UMKM, village, seru, profit dan berwawasan,” kata Pinasti Ima Handaru selaku Ketua Lintas Angkatan SMA 5/PPSP.

Kegiatan reuni seperti ini baru kali ini di Indonesia. Untuk mendapatkan apresiasi Pemerintah, baik ditingkat Provinsi maupun Kota Semarang.

Paguyuban Lintas Angkatan (Lintang) SMA 5/PPSP Semarang telah resmi berbadan hukum bergerak.dibidang perdagangan dan UMKM. Konsep lounching dialog membangkitkan perekonomian melalui UMKM, meningkatkan kesejahteraan Alumni dan masyarakat

Kegiatan Reuni dan Bazar UMKM diisi acara reuni,  dialog mengenai permodalan pasar bagi UMKM bersama Kepala Dinas Koperasi.dan UMKM Semarang, Bazar diikuti 30 peserta dan hiburan.

Suprihationo, alumni kelulusan tahun ’81 sekaligus Ketua Panitia menjelaskan bahwa, selama ini kegiatan reuni berisi seremonial, seneng-seneng.

“Untuk kegiatan tahun ini sudah saatnya memberdayakan UMKM. Kita melihat teman-teman Alumni sudah banyak yang punya UMKM bisa di organisasi paguyuban lebih konsen menggerakkan perekonomian kerakyatan melalui UMKM,” katanya. (Yuas)

error: