PendidikanPortal Jatim

Renovasi Selesai, Bupati Situbondo Resmikan SD Negeri 2 Kalibagor

12
×

Renovasi Selesai, Bupati Situbondo Resmikan SD Negeri 2 Kalibagor

Sebarkan artikel ini
Renovasi Selesai, Bupati Situbondo Resmikan SD Negeri 2 Kalibagor

SITUBONDO. portal-indonesia.com – SD Negeri 2 Kalibagor, Kecamatan Situbondo, Kabupaten Situbondo, telah selesai direnovasi. Hari ini, Rabu (Rabu (10/5/2023), Bupati Situbondo Karna Suswandi meresmikan sekolah yang telah direnovasi tersebut.

Untuk diketahui, renovasi gedung SD Negeri 2 Kalibagor ini dari Company Social Responsibility (CSR) Indomaret dan Sarihusada. Dalam merenovasi sekolah tersebut, Indomaret bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Situbondo.

Bupati Karna Suswandi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan apresiasinya atas kepedulian Indomaret bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten yang telah merenovasi SDN 02 Kalibagor.

Lebih lanjut, bupati yang akrab di sapa Bung Karna ini mengatakan bahwa, CSR semua pihak termasuk Indomart sangat dibutuhkan untuk dunia pendidikan dalam rangka meningkatkan SDM generasi bangsa agar menjadi unggul dan berkualitas.

“Untuk itu, kita butuh dukungan fasilitas pendidikan dari CSR lainnya,” ujar Bung Karna.

Bung Karna menilai CSR Indomaret dalam bidang pendidikan ini sangat membantu pemerintah daerah, karena APBD Kabupaten Situbondo di tahun 223 menurun jadi Rp 1,8 trilliun dibanding tahun 2019 lalu.

“Sejak pandemi Covid-19 melanda bangsa ini ada pengurangan dana alokasi umum (DAU) dari pemerintah pusat ke daerah dan berpengaruh terhadap berbagai kegiatan infrastruktur yang masih belum diselesaikan. Salah satunya sarpras sekolah,” jelas Bung Karna.

Lanjutnya, Alhamdulillah dalam rangka mengurangi beban pemerintah daerah Kabupaten Situbondo dalam bidang sarana dan prasarana, Indomaret hadir membantu renovasi sekolah.

“Saya berharap ke depan Indomart terus melanjutkan renovasi sekolah-sekolah lain di Kabupaten Situbondo,” kata Bung Karna.

Sementara itu, Brand Manager Operasional Indomaret Jember, Whenda Muhammad Girinda Wangsa mengatakan, CSR dalam bidang pendidikan, khususnya renovasi sekolah ini telah memasuki tahun ke 12.

Adapun renovasi yang dilakukan, yakni perbaikan plavon kelas dan ruang guru, renovasi atap kamar mandi, renovasi mushollah, renovasi atap ruang UKS, pengecatan dinding sekolah, serta pemberian beasiswa bagi 20 pelajar di sekolah tersebut.

“Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Indomaret terhadap dunia pendidikan,” jelas Whenda Muhammad Girinda.(Via/Kim)