Portal Jatim

Rencana Aksi Demo Terkait Ilegal Mining oleh Ribuan Massa KOPOK Situbondo Ditunda 

13
×

Rencana Aksi Demo Terkait Ilegal Mining oleh Ribuan Massa KOPOK Situbondo Ditunda 

Sebarkan artikel ini
Rencana Aksi Demo Terkait Ilegal Mining oleh Ribuan Massa KOPOK Situbondo Ditunda 
HRM Khalilur R Abdullah Sahlawiy.

SITUBONDO – Rencana aksi demo terkait perkara ilegal mining yang akan diikuti oleh massa yang tergabung dalam KOPOK (Komunitas Penghajar Oknum Komprador) Situbondo ditunda.

Hal ini disampaikan penanggung jawab aksi demo, HRM Khalilur R Abdullah Sahlawiy, Selasa (30/05/2023).

HRM Khalilur R Abdullah Sahlawiy mengatakan, demontrasi yang awalnya akan dilaksanakan pada Rabu tanggal 31 Mei 2023 ditunda dan akan dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 07 Juni 2023 sampai dengan hari Jum’at tanggal 16 juni 2023.

“Berhubung ada giat bisnis yang tidak bisa saya tinggalkan di Jakarta, maka aksi Demo di Polres Situbondo saya tunda seminggu, dari Rabu 31 Mei menjadi Rabu 7 Mei berurutan setiap hari,” ungkapnya.

Pria yang akrab disapa H. Lilur ini menyebut ada ribuan massa yang akan mengikuti aksi demo dengan tema ‘Membantu Polri Membebaskan Polres  Situbondo dari Oknum Polri Komprador Pendukung Ilegal Mining’.

“Aksi demo yang akan dilaksanakan berurutan setiap hari selama 8 hari di depan Mapolres Situbondo akan diikuti oleh sekitar 1000 orang,” ujarnya.

Dalam hal ini, H. Lilur menegaskan bahwa dirinya tidak akan berkomunikasi dengan siapapun sebelum ada pemecatan terhadap oknum polisi pendukung tambang ilegal di Kabupaten Situbondo.

“Saya tdk akan berkomunikasi dengan siapapun sampai oknum polisi pendukung tambang ilegal di Situbondo dipecat Mabes Polri,” tegas H. Lilur.(via)