Portal Jateng

Remaja 16 Tahun Tewas Tenggelam di Curug Mandala Cilacap

12
×

Remaja 16 Tahun Tewas Tenggelam di Curug Mandala Cilacap

Sebarkan artikel ini
Remaja 16 Tahun Tewas Tenggelam di Curug Mandala Cilacap
Tim SAR gabungan evakuasi korban tenggelam di Curug Mandala

CILACAP – Basarnas Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap mendapatkan informasi adanya kondisi membahayakan manusia 1 (satu) orang tenggelam di Curug Mandala, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, Adah Sudarsa mengatakan pihaknya mendapatkan informasi dari perangkat Desa Mandala bahwa telah terjadi seorang remaja tenggelam di area Curug Mandala, setelah mendapatkan informasi tersebut langsung diberangkatkan satu regu rescuer ke lokasi kejadian beserta peralatan lengkap pertolongan di air.

“Kronologi kejadian pada Sabtu (13/5) siang hari tadi sekitar pukul 14.13 Wib korban dikabarkan tenggelam. Pengelola wisata beserta perangkat Desa Mandala selanjutnya melaporkan kejadian tersebut kepada petugas piket Kantor SAR Cilacap dan melakukan penyisiran disekitar lokasi kejadian” lanjut Adah.

Korban tersebut bernama Brahma Pandu Santosa (16) alamat Jalan Sirkaya Rt 05 Rw 07 Kelurahan Sidakaya Kecamatan Cilacap Selatan Kabupaten Cilacap.

Upaya yang dilakukan oleh Tim SAR Gabungan yaitu melakukan penyisiran di sekitar lokasi kejadian. Dan pada pukul 16.00 Wib korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di sekitar lokasi kejadian pada koordinat 7°35’26.48″S 109° 3’15.50″T. Selanjutnya korban di evakuasi dan dibawa ke Puskesmas Jeruklegi I untuk dilakukan penanganan lebih lanjut.

Dengan telah ditemukannya korban, maka operasi SAR dinyatakan selesai. Dengan ucapan terimakasih, seluruh unsur SAR yang terlibat dapat kembali ke kesatuannya masing-masing. (est)