AdvertorialPortal Jatim

Ramadhan Bersama Rakyat, Bupati Situbondo dan Wabup Berbagi Tugas Salurkan Bantuan Bahan Pangan

12
×

Ramadhan Bersama Rakyat, Bupati Situbondo dan Wabup Berbagi Tugas Salurkan Bantuan Bahan Pangan

Sebarkan artikel ini
Ramadhan Bersama Rakyat, Bupati Situbondo dan Wabup Berbagi Tugas Salurkan Bantuan Bahan Pangan
Bupati Situbondo Karna Suswandi saat penyaluran bantuan paket bahan pangan di Desa Bungatan Kecamatan Bungatan. 

SITUBONDO – H-1 Ramadhan 1444 H/2023, Bupati Situbondo Karna Suswandi bersama Wakil Bupati Situbondo Ny. Hj. Khoirani berbagi tugas menyalurkan bantuan paket bahan pangan kepada warga dalam katagori masyarakat kurang mampu. Kegiatan ini dikemas dalam acara Ramadan Bersama Rakyat.

Paket bahan pangan mulai beras, gula pasir minyak goreng mie dan lainya dari Pemkab Situbondo ini dibagikan kepada 100 orang di setiap desa/kelurahan, sejak 18 sampai 29 Maret 2023.

Scroll kebawah untuk lihat konten

Seperti yang terpantau portal-indonesia.com, Rabu (22 Maret 2023). Bupati Situbondo Karna Suwandi menyalurkan bantuan paket sembako kepada penerima bantuan di Desa Bungatan dan Desa Pasir Putih Kecamatan Bungatan.

“Saya berpesan agar bantuan ini dipergunakan dengan semestinya. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban hidup penerima manfaat dan dapat dipergunakan pada bulan puasa untuk berbuka dan sahur,” ujar Bupati Karna, saat penyaluran paket sembako kepada warga di Balai Desa Bungatan.

Ramadhan Bersama Rakyat, Bupati Situbondo dan Wabup Berbagi Tugas Salurkan Bantuan Bahan Pangan
Wakil Bupati Situbondo Nyai Hj. Khoirani saat penyerahan secara simbolis bantuan paket sembako kepada warga di Desa Campoan, Kecamatan Mlandingan.

Terpisah, Wakil Bupati Situbondo Nyai Hj. Khoirani bersama rombongan (Tim Ramadhan Bersama Rakyat) menyambangi dan menyerahkan bantuan paket sembako kepada warga di Desa Campoan Kecamatan Mlandingan

Dalam arahannya Wabup Ny. Hj. Khoirani menyampaikan mengenai 4 (empat) golongan yang dirindukan oleh surga.

“Dalam sebuah hadits yang berasal dari Ibnu Abbas ra, dikatakan bahwa ada 4 golongan manusia yang dirindukan oleh surga. Nabi Muhammad SAW bersabda:
الْجَنَّةُ مُشْتَاقَةٌ اِلَى أَرْبَعَةِ نَفَرٍ : تَالِى الْقُرْانِ, وَحَافِظِ اللِّسَانِ, وَمُطْعِمِ الْجِيْعَانِ, وَصَا ئِمٍ فِى شَهْرِ رَمَضَانَ
Artinya: Surga merindukan empat golongan: orang yang membaca Al Quran, menjaga lisan (ucapan), memberi makan orang lapar, dan puasa di bulan Ramadhan. (HR. Abu Daud dan Tirmidzi)” tutur Wabup Ny. Hj. Khoirani.

Sementara itu, salah satu warga penerima bantuan, Bu Ramli (57) asal Desa Campoan merasa sangat bersyukur dan gembira mendapatkan bantuan paket sembako tersebut.

“Alhamdulillah, seneng pak. Bantuan ini mau digunakan untuk selamatan nanti sore dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan,” kata Bu Ramli, saat di kediaman Kepala Desa Campoan.

Setelah dari Desa Campoan, Wabup Situbondo didampingi Tim Ramadhan Bersama Rakyat melanjutkan perjalanan ke Balai Desa Sumber Anyar Kecamatan Mlandingan.

Di Balai Desa Sumber Anyar, Wabup Ny. Hj. Khoirani menyerahkan bantuan bahan pangan, masing-masing untuk 100 warga Desa Sumber Anyar dan 100 warga Desa Alas Bayur.(Kim/ADV)