PWRI Kebumen akan Adakan Lomba Mewarnai

  • Bagikan
PWRI Kebumen akan Adakan Lomba Mewarnai
Kantor DPC PDRI Kebumen (Foto : Wahyudin/Portal Indonesia)

KEBUMEN – Dewan Perwakilan Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Kebumen, akan mengadakan lomba mewarnai tingakat TK. A, TK. B dan SD dengan mebyusung tema ‘Pendekatan Jurnalis Terhadap Anak’

Seperti yang di sampaikan ketua panitia lomba mewarnai Kahar menyampaikan bahwa perlu pendekatan, pengenalan sejak dini.

Wartawan adalah profesi yang membantu menginformasikan kepada halayak ramai, berita juga jendela dunia dalam mendapatkan informasi yang akurat dan ber imbang.

Lanjut Kahar, dalam lomba mewarnai ini supaya anak anak diajak memahami profesi seorang wartawan, DPC PWRI mendekatkan diri memperkenalkan tentang jurnalis melalui lomba mewarnai gambar.

“Saya berterimakasih kepada DPC PWRI yang tanggap terhadap dunia perkembangan anak – anak untuk menyalurkan bakat dan kreatifitas anak kebumen di usia dini,” katanya.

Ketua DPC PWRI Kebumen Wahyudin, ST yang juga aktif sebagai wartawan Portal Indonesia mengatakan kegiatan lomba mewarnai gambar anak usia dini ini, bertujuan untuk membina sekaligus mengembangkan minat anak – anak kelompok bermain TK. A. B dan pendidikan anak SD usia dini.

Lanjut Wahyu Pembinaan minat, bakat dan kreativitas anak kelompok bermain TK. A.B dan anak pendidikan SD dalam lomba mewarnai gambar bertujuan mencetak dan menciptakan anak berkarakter, mandiri, cerdas, disiplin, sehat, beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. (Wah)

  • Bagikan
error: