Puluhan Elemen Relawan Kota Malang Tanggap Bencana Erupsi Semeru

Puluhan Elemen Relawan Kota Malang Tanggap Bencana Erupsi Semeru
Tampak salah satu elemen relawan Kota Malang, melakukan briefing sebelum berangkat ke lokasi terdampak erupsi Gunung Semeru.

KOTA MALANG  – Pada sore hari ini pukul 15.00 wib, masyarakat Jawa Timur dan Indonesia dikagetkan oleh berita gunung tertinggi di Jawa (Semeru) yang terletak di Kabupaten Lumajang erupsi dan luncurkan lahar panas. Berita erupsi Semeru cepat menyebar di media sosial, banyak postingan foto, video bahkan kondisi korban bencana terus di upload oleh nitizen. Sabtu (04/12/2021)

Setelah mendengar dan melihat adanya bencana erupsi Semeru, puluhan elemen relawan Kota Malang berinisiatif untuk berangkat menuju lokasi yang terdampak erupsi. Tidak hanya personil relawan saja yang berangkat, beberapa ambulan turut diberangkatkan.

Aphan salah satu pentolan Relawan Malang mengungkapkan ” Ketika mendengar kabar bahwa gunung Semeru erupsi dan juga menimbulkan korban, saya berkordinasi dengan rekan – rekan relawan untuk berinisiatif berangkat menuju lokasi terdampak erupsi. Saya juga mendapatkan informasi bahwa masih ada korban luka yang masih butuh pertolongan secepatnya”.

” Memang untuk pemberangkatan para relawan dari Kota Malang tidak bersamaan, namun saya mendapat info bahwa akan ada puluhan relawan dan beberapa ambulan yang juga akan meluncur menuju lokasi terdampak erupsi Semeru.tidak hanya relawan dari Kota Malang saja, namun relawan dari Kota Batu serta relawan dari Kabupaten Malang juga akan bergabung”. Tutur gundul sapaan akrabnya.

Aphan juga menambahkan ” nanti setiba di lokasi, kami akan berkordinasi dengan BNPB dan BPBD Lumajang. Agar dalam melakukan upaya evakuasi korban atau penanggulangan bencana erupsi Semeru ini bisa lebih efektif dan cepat. Saya berharap dengan semakin banyaknya elemen relawan yang turut membantu, tentunya harapannya bisa Meminimalisir korban akibat erupsi Semeru ini”. Pungkas Aphan. (Junaedi)

error: