PT Medco E&P Tangani Kebocon Pipa Minyak Mentah di Tempiral

PT Medco E&P Tangani Kebocon Pipa Minyak Mentah di Tempiral
Lokasi pipa bocor.

PALI. portal-indonesia.com – Pipa minyak milik Negara yang dioperasikan PT Medco E&P Indonesia (Medco E&P) di Desa Tempirai, Kecamatan Penukal Utara, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), mengalami kebocoran, Sabtu (22/04/2022).

Melalui rilis resmi Medco E&P menyatakan bahwa, kebocoran pipa ini selain telah berhasil ditangani sesuai standar keselamatan kerja, pekerjanya juga sudah melakukan pengamanan di sekitar lokasi serta mengidentifikasi penyebab kejadian kebocoran pipa tersebut.

Tak hanya itu, Medco E&P juga telah berkoordinasi dengan instansi terkait, aparat keamanan dan kepala desa setempat.

VP Relations & Security Medco E&P Arif Rinaldi mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat dan aparat setempat, sehingga kejadian ini dapat tertangani dengan cepat.

“Perusahaan dalam melaksanakan aktivitas operasi selalu mengutamakan keselamatan kerja dan kelestarian lingkungan,” ujar Arif.

Informasi didapat portal-indonesia.com, kebocoran pipa yang diduga akibat korosi itu menyebabkan sebanyak sekitar 0,5 barrel minyak mentah menggenangi air untuk penyimpanan sementara getah karet warga.

Dilain pihak, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) PALI, saat dihubungi melalui pesan singkat WhatsApp menyatakan baru mengetahui adanya kebocoran pipa milik Negara yang dioperasikan Medco E&P di Tempirai tersebut.

“Terima kasih atas informasinya, karena saya baru tahu adanya kebocoran pipa ini, dan kami akan konfirmasi dulu ke pihak perusahaan, serta dalam waktu dekat akan verifikasi kelapangan,” ujar Plt. Kadin DLH PALI Bakrin. (Lidian Heri)

error: