Portal Sultra

PT. MAS: Pemda Mubar dan Masyarakat Antusias Menyambut Program Tapioka

15
×

PT. MAS: Pemda Mubar dan Masyarakat Antusias Menyambut Program Tapioka

Sebarkan artikel ini
PT. MAS: Pemda Mubar dan Masyarakat Antusias Menyambut Program Tapioka
Direktur PT. MAS, Dodon Tri Koeswardana

MUBAR – Direktur PT. Mubar Agro Sejahtera (MAS), Dodon Tri Koeswardana menyatakan pemerintah daerah (Pemda) Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara dan masyarakat sangat antusias menyambut program pengolahan tapioka. Atas sambutan yang baik itu, Dodon mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya.

“Tambahan lain adalah Pj. Bupati Mubar, Bahri pun sangat responsif. Pak bupati, atas peluang yang ada ini sangat antusias. Itulah yang mendorong kami berencana mengembangkan budi daya ubi kayu di Mubar,” ungkapnya.

Dodon mengaku bila tanpa dukungan Pemda Mubar dan masyarakat dalam hal ini petani maka program pengolahan tapioka di Mubar tak akan berhasil.

“Masyarakat menyambut dengan baik atas rencana ini dan didukung oleh jajaran Pemda Mubar. Tak akan jalan, kalau kami sendiri disini. Tanpa dua hal tadi yakni sambutan petani yang akan terlibat langsung dalam program dan dukungan Pemda. Jumlah investasi sebesar apapun kalau tidak ada dukungan dua faktor tadi tak akan berhasil,” ujar Dodon saat dihubungi via telepon, Sabtu (14/01/2023).

Dodon menjelaskan pengembangan budi daya ubi kayu di Mubar sangat potensial.

Kata dia, di Mubar memiliki banyak lahan yang potensial. Selain lahan yang banyak, masyarakat Mubar dalam hal budi daya singkong sudah dilakukan secara turun-temurun.

“Dua potensi besar inilah yang mengundang kami untuk insyaallah mengembangkan tanaman ubi kayu untuk diolah menjadi produk olahan antara lain tapioka,” ujarnya. (La Ode Biku)