Prihatin Korban Erupsi Semeru, MCC Serahkan Bantuan Langsung Ke Warga

Prihatin Korban Erupsi Semeru, MCC Serahkan Bantuan Langsung Ke Warga
Tampak anggota MCC saat pemberangkatan untuk serahkan bantuan kepada warga terdampak erupsi Semeru.

 

KOTA MALANG  – Bencana erupsi Gunung tertinggi di Jawa (Semeru), menyebabkan korban jiwa dan luka serta meluluhlantakkan Desa – Desa di kaki gunung yang punyai puncak bernama Mahameru ini. Selasa (07/12/2021)

Seiring berangsur kondisi gunung Semeru kembali tenang, ribuan relawan ikut dalam proses pencarian dan evakuasi dan bantuan untuk warga terdampak terus berdatangan. Tidak hanya datang dari Jawa Timur, relawan dan bantuan juga berasal dari Jawa Tengah serta DKI Jakarta.

Begitupula dengan Malang Crisis Center (MCC) juga langsung berikan bantuan kepada warga di Desa Sumber Wuluh Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang. Tidak sendirian, dalam berikan bantuan MCC juga bersinergi dengan Relawan dari Banteng Muda Indonesia (BMI), rumah teduh, ambulan Gerindra dan KNPI.

Menurut kordinator MCC Dany Agung Prasetyo ” dalam misi kemanusiaan kepada warga terdampak erupsi Semeru kali ini membawa bantuan berupa sembako, matras tidur dan juga selimut. Dalam pendistribusian bantuan kami sengaja langsung memberikan kepada warga yang terdampak. Kami ingin bantuan ini bisa langsung dimanfaatkan oleh warga yang kami lihat kondisinya sangat memprihatinkan”.

Dany juga menambahkan ” dalam penyaluran bantuan ini kami juga bersinergi dengan beberapa relawan dan komunitas, kami juga membawa beberapa Ambulans dan juga tim rescue. Dengan membawa ambulans dan tim rescue, jika menemui warga yang perlu penanganan medis bisa langsung kami bawa ke Rumah sakit terdekat”.

” Dengan Kebersamaan dan saling bahu membahu dalam penanggulangan pasca erupsi Semeru ini, tentunya juga akan sangat membantu apa saja yang diperlukan oleh warga terdampak. Ketika melihat sendiri luasan dan banyaknya kerusakan yang ditimbulkan oleh erupsi Semeru ini, akan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk penanganannya. Dalam kesempatan ini kami mengajak masyarakat untuk juga terus berikan bantuan kepada warga.” Pungkasnya. (Junaedi)

error: