Pria Paruh Baya di Purbalingga Tewas Tersambar Petir

Pria Paruh Baya di Purbalingga Tewas Tersambar Petir
Foto ilustrasi

PURBALINGGAIPortal-Indonesia.com – Seorang pria paruh baya, Achmad Mujamil (60) warga Desa Majasari, Kecamatan Bukateja, Kabupaten PurbaIingga, Jateng meninggal tersambar petir, Jumat (22/1) siang kemarin.

Kapolsek Bukateja Iptu Wartono, mengatakan bahwa korban pertama kali ditemukan oleh Suroso (55) sekitar pukul 14.45 WIB. Korban dalam keadaan tergeletak di sekitar persawahan desa setempat.

“Suroso mendapati kejadian tersebut kemudian meminta tolong warga sekitar. Selanjutnya, oleh warga korban dibawa ke rumah sakit. Dan peristiwa tersebut dilaporkan ke Polsek Bukateja,” kata Kapolsek.

Menurut Kapolsek korban dinyatakan sudah meninggal dunia saat dilakukan pemeriksaan di rumah sakit diduga tersambar petir saat sedang beraktivitas di lokasi persawahan.

“Dari hasil pemeriksaan, tidak ditemukan tanda kekerasan atau penganiayaan. Korban menderita sejumlah luka bakar yang diduga kuat akibat sambaran petir. Karena pada waktu itu cuaca mendung disertai petir,” jelas kapolsek.

Berdasarkan keterangan saksi bahwa sebelum kejadian korban sedang menggarap sawah. Namun karena cuaca mendung korban bermaksud untuk pulang. Sedangkan petani lain masih berada di sawah.

“Saat itu memang terdengar suara petir namun tidak ada yang menyangka petir menyambar korban. Hingga korban ditemukan saksi sudah tergeletak,” jelasnya.

Kapolsek menambahkan setelah dilakukan pemeriksaan, selanjutnya jenazah korban kita serahkan kepada pihak keluarga. Korban langsung dimakamkan di pemakaman umum Desa setempat. (Dar)

Tinggalkan Balasan

error: