Presiden LSM LIRA Tegaskan Jadilah Pemuda Petarung Bukan Pemuda Pesolek

  • Bagikan
Presiden LSM LIRA Tegaskan Jadilah Pemuda Petarung Bukan Pemuda Pesolek
Suasana Rakernas LIRA yang di ikuti semua DPP, DPW dan DPD seluruh Indonesia.

KOTA MALANG  – Penguatan dan Konsolidasi menjadi semangat Rakernas (Lumbung Informasi Rakyat) LIRA yang diadakan selama 2 hari, yaitu pada tanggal 26 November 2021 hingga 27 november 2021 dan dilaksanakan di salah satu hotel ternama di Kota Solo Jawa Tengah. Rakernas juga Dihadiri Presiden LIRA H.M. Jusuf Rizal dan diikuti oleh DPP, DPW, DPD dan Pemuda LIRA. Sabtu (27/11/2021)

Dalam sambutannya Jusuf Rizal menyampaikan ” saya sangat mengapresiasi kehadiran rekan – rekan LIRA dari ujung barat Banda Aceh sampai ujung timur Papua yang rela menyempatkan waktunya untuk menghadiri Rakernas ini. Inilah bukti serta bentuk kesolidan dari yang bisa sy sebut keluarga besar LIRA, semua pengurus dan anggota LIRA adalah harta paling berharga buat kita. Saya ingin semua anggota LIRA hadir di masyarakat sebagai petarung bukan hadir sebagai pesolek saja serta tegas dan punyai integritas.”

” Negara ini dibangun melalui Kebersamaam dan gotong royong, karena forum ini nasional maka kita harus selalu terus berusaha meningkatkan potensi yang ada. Dalam kesempatan ini saya ingin memberikan apresiasi tinggi dan angkat topi untuk keberanian dari LIRA Probolinggo, yang dengan berani menggulung dinasti kekuasaan yang telah bertahta selama 18 tahun di kota tersebut.” tegas Jusuf Rizal sambil berapi -api.

Senada apa yang di ungkapkan oleh Ketua Pemuda LIRA Nasional Adam Irham ” Pemuda harus punyai semangat tinggi untuk mengambil peran dalam pembangunan bangsa ini, selain itu Pemuda LIRA juga saya tuntut untuk bisa berinovasi dan selalu punyai gagasan cemerlang. Dengan kemampuan tersebut saya yakin Pemuda LIRA bisa mengambil tempat untuk membantu ekonomi kreatif yang saat ini sedang digalakkan oleh pemerintah.”

” Kedepannya Pemuda Lira harus membuat program kerja yang kongkret dan bermanfaat bagi masyarakat luas. Terakhir saya berpesan kepada semua anggota Pemuda LIRA untuk terus tingkatkan kinerja dan terus lakukan konsolidasi intern agar teap solid dan terus berjuang bersama rakyat.” unkapnya.

Drs. Syarifuddin Nahar selaku Walikota LSM LIRA Kota Malang yang hadir turut berikan pandangannya ” Sebagai salah satu LSM terbesar di Indonesia, harus bisa turut memegang kendali perekonomian di negara ini. Hal tersebut terlihat pada saat ini LSM LIRA sudah bekerjasama dengan berbagai instansi pemerintahan maupun swasta. Berangkat dari hal tersebutlah saya berkeyakinan LIRA mampu berperan dalam perkembangan ekonomi rakyat. Selain itu LIRA juga masih memegang tekad menjadi mitra kritis pemerintah, bersikap tegas khususnya jika ada dugaan kasus korupsi.” pungkasnya. (Junaedi)

  • Bagikan
error: