Prajurit Puslatpurmar 5 Baluran Hadiri Pemakaman Purnawirawan KKO

Prajurit Puslatpurmar 5 Baluran Hadiri Pemakaman Purnawirawan KKO
Acara Pemakaman Purnawirawan KKO

SITUBONDO – Dispen Kormar Situbondo – Komandan Pusat Latihan Pertempuran Marinir (Puslatpurmar) 5 Baluran Letkol Marinir Agus Wahyudi di wakili Dan Dentih Menembak Mayor Marinir Kamilus bersama Kapten Marinir Sudi Hartono Kasi Uji Lat Art dan 5 personil prajurit Puslatpurmar 5 Baluran menghadiri Acara pemakaman Serda KKO (purn) Subakat di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Wonorejo kecamatan Banyuputih kabupaten Situbondo. Kamis, (16/12/2021).

Serda KKO (purn) Subakat merupakan salah satu purnawirawan prajurit Korps Komando (KKO) TNI AL yang saat ini berubah menjadi Korps Marinir TNI AL yang berdinas terakhir pada tahun 1996 di Kesatrian Sugeng Hardjo Taruno yang pada tahun 2000 berubah menjadi Puslatpurmar 5 Baluran hingga saat ini.

Adapun, Alm Serda KKO (purn) Subakat meninggal dunia di usia 73 th, di Rumah Sakit Blambangan Banyuwangi pada hari Kamis, 16/12/2021 pukul 00 : 23 WIB karena sakit dan meninggalkan satu orang istri dan tiga orang anak.

Sementara itu, saat di temui usai pemakaman Komandan Dentih Menembak mengatakan, kedatangan saya, mewakili komandan Puslatpurmar 5 Baluran yang saat ini tidak bisa hadir dikarenakan ada perintah dinas. Dan juga selain memberikan tali asih dan penghormatan terakhir, kegiatan ini adalah salah satu upaya agar tali silahturahmi tetap terjaga antara prajurit marinir yang sudah purna tugas dan prajurit marinir yang masih aktif berdinas.

” Semoga keluarga yang di tinggalkan, diberikan ketabahan dan Alm Serda KKO (purn) Subakat di ampuni segala dosa-dosanya dan di berikan tempat yang indah di sisinya. Yaitu di surga, amin. ” pungkasnya.

error: