Portal DIY

Prabowo Hadiri Halal Bihalal dan Reuni Akbar Purnawirawan Pejuang di JEC Yogyakarta

11
×

Prabowo Hadiri Halal Bihalal dan Reuni Akbar Purnawirawan Pejuang di JEC Yogyakarta

Sebarkan artikel ini
Prabowo Hadiri Halal Bihalal dan Reuni Akbar Purnawirawan Pejuang di JEC Yogyakarta
Prabowo Subianto sebelum meninggalkan Gedung JEC Yogyakarta (Bambang S/Portal indonesia)

YOGYAKARTA – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto yang juga Ketua Dewan Pembina
Purnawirawan Pejuang Indonesia Raya (PPIR) menghadiri  halal bihalal dan reuni akbar PPIR di Jogja Expo Center (JEC) Yogyakarta, Rabu (3/5/2023).

Acara dihadiri ribuan anggota PPIR dari Jateng dan DIY. “Kita baru saja  selesai reuni akbar halal bihalal sama kawan-kawan seperjuangan. Terima kasih dari PPIR hadir dan dari laporannya ada sekitar 14,5 ribu orang yang hadir,” kata Prabowo menjawab awak media, begitu keluar dari pintu utama JEC.

Scroll kebawah untuk lihat konten

“Ya, nostalgia kita reuni, kita siap bekerja terus untuk bangsa dan rakyat kita,” sambungnya.

Prabowo mengakui sudah diberitahu dan diingatkan oleh Presiden Jokowi bahwa bangsa Indonesia dalam posisi yang menentukan. “Kita sekarang dalam posisi yang sangat memungkinkan. Kalau kita pandai semua. Kalau kita rukun, kalau pemimpin-pemimpinnya kompak, kita bisa menjadi negara yang sangat maju, negara makmur.
Juga, bisa menjadi negara keempat ekonominya terbesar di dunia,” tuturnya.

“Itu beliau (presiden-Red) ingatkan dan kesimpulannya,  kita harus menimbulkan suasana yang baik. Suasana yang sejuk, bahwa pemilihan umum adalah pesta demokrasi rakyat, harus sejuk harus tenang, harus bergembira”.

Menurut  Prabowo, siapa pun yang nantinya dipilih rakyat untuk memimpin bangsa ini, maka harus tetap bersatu. Siapa pun pemenangnya yang menjadi presiden harus didukung oleh semua pihak.

Sebelumnya dalam arahannya di hadapan para purnawirawan pejuang, ia juga mengajak agar sisa hidup purnawirawan untuk dipersembahkan bangsa dan rakyat Indonesia.

“Kita ingin rakyat kita menjadi terhormat, tidak ingin menjadi  bangsa kacung. Kita ingin tidak ada kemiskinan di bumi Indonesia,” ujarnya.

Sebelum meninggalkan Gedung JEC, Prabowo sempat membagi-bagikan kaos dari atas mobil  yang ditumpanginya. (bams)