Portal Jatim

Pospam Dan Posyan Polresta Malang Kota Jadi Daya Tarik Tersendiri Bagi Pemudik

81
×

Pospam Dan Posyan Polresta Malang Kota Jadi Daya Tarik Tersendiri Bagi Pemudik

Sebarkan artikel ini
Pospam Dan Posyan Polresta Malang Kota Jadi Daya Tarik Tersendiri Bagi Pemudik
Bangunan Pos Pelayanan (Posyan) Polresta Malang Kota yang berada tepat di seberang stasiun Kota Baru.

KOTA MALANG – Berada tepat diseberang Stasiun Kota Baru, Pos Pelayanan (Posyan) Polresta Malang Kota yang dibangun untuk menunjang Operasi Ketupat Semeru 2024 menjadi daya tarik tersendiri bagi para pemudik. Minggu (07/04/2024)

Ditiap tahunnya jajaran Polresta Malang Kota selalu membangun Pos Pengamanan (Pospam) dan Pos Pelayanan (Posyan) yang unik serta menarik. Untuk IdulFitri 1445 Hijrah atau 2024 ini, dipilih balaikota Malang sebagai bentuk Posyan tersebut.

Menurut Kapolresta Malang Kota Kombes. Pol. Budi Hermanto, S.I.K, M.Si bangunan Posyan dengan bentuk yang menarik ini adalah agar orang yang datang dan yang akan melaksanakan mudik bisa memanfaatkan berbagai fasilitas yang pihaknya telah sediakan.

” Selain bisa digunakan untuk foto Selfi dan foto bersama, didalamnya juga telah ada fasilitas kesehatan yang dimana jika ada pemudik yang sakit bisa langsung mengunjungi dan mendapatkan penanganan medis di Posyan ini “.

Pospam Dan Posyan Polresta Malang Kota Jadi Daya Tarik Tersendiri Bagi Pemudik

Kombes. Budi Hermanto juga menyampaikan bahwa adapula fasilitas bermain anak yang dapat digunakan untuk pemudik yang membawa putra dan putrinya.

” Tujuan adanya fasilitas bermain ini adalah untuk menghibur anak yang sedang atau setelah melalui perjalanan panjang. Agar anak tidak jenuh dan orang tuanya bisa beristirahat. Selain itu ada pula Cafe Truk yang menyediakan Kopi gratis yang tentunya jam bukanya adalah saat berbuka puasa hingga pukul 10.00 Wib “. Jelas Kapolresta lulusan Akpol 2000 ini.

Manfaat Posyan ini salahsatunya dirasakan langsung oleh Akmad Said yang akan melaksanakan mudik ke Sumenep Madura. Dirinya bersama istri dan 2 anaknya yang masih balita mendatangi Posyan untuk beristirahat.

” Saya baru turun dari angkot dan melihat ada bangunan ini, ketika saya melihat ternyata ada ruangan bermain anak. Akhirnya kami memutuskan untuk beristirahat sebelum meneruskan perjalanan mudik ke kampung halaman”.

Said juga mengatakan bahwa selama dia beserta keluarganya beristirahat di Posyan Polresta Malang Kota ini diperlakukan sangat baik dan para petugasnya sangat ramah. ” Petugasnya baik-baik dan ramah, dan juga ada minuman serta kopi gratis lagi. Kami ucapkan terimakasih kepada jajaran kepolisian Malang Kota “. Pungkasnya. (Junaedi)