Portal Jatim

Polsek Sukodono Gencarkan Imbauan Kamtibmas Demi Suksesnya Pemilu 2024

32
×

Polsek Sukodono Gencarkan Imbauan Kamtibmas Demi Suksesnya Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Polsek Sukodono Gencarkan Imbauan Kamtibmas Demi Suksesnya Pemilu 2024
Polsek Sukodono memasang spanduk bertuliskan "Sukseskan Pemilu 2024 dan Bersama Wujudkan Wilayah Tetap Aman Kondusif

SIDOARJO — Polsek Sukodono, yang merupakan bagian dari Polresta Sidoarjo, giat melakukan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat untuk mensukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Langkah ini diambil untuk memastikan terciptanya suasana aman, kondusif, dan demokratis saat Pemilu berlangsung.

Dalam upayanya untuk menyebarkan imbauan kamtibmas, Polsek Sukodono memasang spanduk bertuliskan “Sukseskan Pemilu 2024 dan Bersama Wujudkan Wilayah Tetap Aman Kondusif”. Spanduk tersebut juga dilengkapi dengan informasi kontak Kapolsek Sukodono AKP Supriyana dan Kanit Samapta Polsek Sukodono Aipda Wiwit Yulianto, yang menjadi inisiatif utama dalam pembuatan spanduk ini.

Kapolsek Sukodono AKP Supriyana menjelaskan bahwa pihaknya mengajak masyarakat khususnya warga Sukodono untuk aktif dalam Pemilu yang akan diselenggarakan pada tanggal 14 Februari 2024. Masyarakat diharapkan datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk menggunakan hak suaranya dalam pemilihan legislatif maupun presiden-wakil presiden sesuai dengan pilihan mereka.

“Dengan penyebaran spanduk imbauan kamtibmas sukseskan Pemilu 2024, diharapkan masyarakat untuk tidak golput dan dapat menyemarakan jalannya masa pemilihan nanti. Kami juga memberikan nomor telepon untuk pengaduan masyarakat terkait gangguan kamtibmas selama Pemilu 2024,” jelas AKP Supriyana.

Beliau juga menambahkan bahwa ajakan untuk mensukseskan Pemilu 2024 dengan menjaga situasi tetap aman, tentram, dan damai, diharapkan dapat mengedukasi masyarakat bahwa suasana aman dan damai harus dijaga bersama. Sosialisasi ini menjadi langkah preventif untuk mencegah terjadinya kerusuhan atau gangguan keamanan selama proses penyelenggaraan Pemilu.

Dalam konteks yang lebih luas, peran Polsek Sukodono dalam menyebarkan imbauan kamtibmas merupakan bentuk kontribusi polisi dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama masa yang krusial seperti Pemilu. Dengan memperkuat kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga keamanan dan menyuarakan pilihan mereka melalui suara yang aman dan damai, diharapkan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan lancar dan demokratis.

Langkah yang diambil oleh Polsek Sukodono ini sejalan dengan upaya yang dilakukan oleh kepolisian di seluruh Indonesia untuk menciptakan lingkungan yang kondusif selama Pemilu. Keberhasilan Pemilu tidak hanya bergantung pada penyelenggaraan yang baik, tetapi juga pada partisipasi masyarakat yang aktif dan penuh tanggung jawab. Semoga imbauan kamtibmas yang disebarkan dapat memberikan efek positif dan memperkuat semangat demokrasi di wilayah Sukodono.