Polsek Bungatan Amankan Tersangka Pelempar Batu ke Kaca Mobil

Polsek Bungatan Amankan Tersangka Pelempar Batu ke Kaca Mobil
Mobil pick up saat di berada di Mapolsek Bungatan. (FT/Ist)

SITUBONDO – Polsek Bungatan Polres Situbondo mengamankan YP (29), warga Desa Sumberkolak, Kecamatan Panarukan.

Pemuda berusia 29 tahun itu diduga melakukan pelemparan batu ke mobil pickup yang dikemudikan Ahmad Saleh (40), saat melintas di Jalan Raya Pasir Putih Desa Pasir Putih, Kecamatan Bungatan, Kabupaten Situbondo, Minggu (17/4/2022)

Peristiwa berawal kendaraan pickup korban melaju dari arah Situbondo menuju Surabaya.

Namun ketika berpapasan dengan sepeda motor yang dikendarai YP di Jalan Raya Pasir Putih, tiba-tiba pelaku YP melempar batu dan mengenai bagian bawah kaca depan kendaraan pickup korban.

Mengalami kejadian tersebut, sopir pickup (Ahmad Saleh) langsung berbalik arah mengejar pelaku dan berhasil diberhentikan di SPBU Pasir Putih. Selanjutnya sopir menghubungi Polsek Bungatan.

Tidak lama kemudian, anggota Polsek Bungatan (Ka SPK Aipda Hermawan, Kanit Samapta Aiptu Sonferi dan Bhabinkamtibmas Briptu Achmad Choles) datang ke lokasi kejadian. Selanjutnya pelaku bersama sopir menuju Polsek Bungatan untuk dimintai keterangan.

Dalam peristiwa ini, anggota Polsek Bungatan berhasil mengamankan pelaku berikut barang bukti berupa dua buah batu ukuran cukup besar, dan satu unit sepeda motor yang digunakan pelaku saat melempar batu kearah kendaraan pickup.

Kasi Humas Iptu Acmad Sutrisno membenarkan bahwa Polsek Bungatan telah mengamankan YP, pelaku pelemparan batu ke mobil pickup di Jalan Raya Pasir Putih berikut barang buktinya.

“Pelaku pelemparan batu ke mobil pickup sudah diamankan Polisi bersama sopir pickup berikut barang bukti berupa dua batu dan sepeda motor. Sedangkan untuk proses penyidikan lebih lanjut dilimpahkan ke Polres Situbondo”, pungkasnya.

error: