Portal Jatim

Polsek Besuki Laksanakan Pengamanan Penyaluran Bantuan Pangan CBP Tahun 2023

12
×

Polsek Besuki Laksanakan Pengamanan Penyaluran Bantuan Pangan CBP Tahun 2023

Sebarkan artikel ini
Polsek Besuki Laksanakan Pengamanan Penyaluran Bantuan Pangan CBP Tahun 2023
Penyaluran Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) Tahun 2023, di salah satu Desa di Kecamatan Besuki, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Minggu (30/4/2023).

SITUBONDO — Personel Polsek Besuki Polres Situbondo melaksanakan pengawasan dan pengamanan proses penyaluran bantuan pangan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) Tahun 2023 oleh petugas PT Pos Indonesia ke Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di seluruh desa di wilayah Kecamatan Besuki, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Minggu (30/4/2023).

Sekedar untuk diketahui, PT Pos Indonesia merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang jasa kurir, logistik, dan transaksi keuangan.

Dalam melaksanakan pengawasan dan pengamanan penyaluran bantuan beras ini dipimpin oleh Kapolsek Besuki AKP Ach Sulaiman dengan anggota Aiptu Horri, Aipda Joni Pakres, Aipda Agus Bastomin, SH., Bripka Deni Ferdianto, SH., Bhabinkamtibmas/Polmas di masing masing Desa.

Polsek Besuki dalam melaksanakan kegiatan ini bersinergi dengan Babinsa di masing-masing desa di wilayah Kecamatan Besuki.

Kapolsek Besuki AKP Ach Sulaiman mengatakan, penyaluran bantuan pangan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) Tahun 2023 di seluruh desa di wilayah Kecamatan Besuki, telah terlaksana.

“Pelaksanaan penyaluran bantuan beras itu secara serentak di masing-masing kantor desa di wilayah Kecamatan Besuki,” terang AKP Sulaiman.

Lebih lanjut Kapolsek Besuki mengatakan, penyaluran bantuan pangan Cadangan Beras Pemerintah di wilayah Kecamatan Besuki mulai sekira pukul 09.00 WIB s/d 13.30 WIB.

“Alhamdulillah, selama pelaksanaan penyaluran bantuan pangan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) Tahun 2023 di wilayah kecamatan Besuki berjalan lancar dan aman,” ungkap AKP Sulaiman

Informasi terhimpun portal-indonesia.com, bahwa PT Pos Indonesia menyalurkan bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah untuk KPM di wilayah Kecamatan Besuki, sesuai data sebanyak 87.270 ton beras.

Bantuan itu disalurkan kepada 8.727 KPM yang tersebar di 10 desa di wilayah Kecamatan Besuki. Seetiap KPM menerima bantuan pangan Cadangan Beras Pemerintah (CBP), sebanyak 10 kilogram.

Adapun rincian jumlah KPM yang menerima bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah tahun 2023 di seluruh desa di wilayah Kecamatan Besuki, adalah sebagai berikut :

1. Desa Besuki : 1982 KPM
2. Desa Blimbing : 958 KPM
3. Desa Bloro : 581 KPM
4. Desa Demung : 495 KPM
5. Desa Jetis : 1200 KPM
6. Desa Kalimas : 582 KPM
7. Desa Langkap : 453 KPM
8. Desa Pesisir : 1260 KPM
9. Desa Sumberejo : 426 KPM
10. Desa widoropayung : 790 KPM.

 

Polsek Besuki Laksanakan Pengamanan Penyaluran Bantuan Pangan CBP Tahun 2023

Dari pantauan portal-indonesia.com di Kantor Desa Demung Kecamatan Besuki, tampak sejumlah KPM telah berkumpul untuk menerima bantuan berupa beras dari pemerintah.

Secara tertib, mereka menyerahkan KTP atau Kartu Keluarga (KK) kepada petugas Pos Indonesia.

Setelah itu, mereka (KPM) satu persatu dipanggil oleh petugas Pos Indonesia.

Mereka terlihat gembira setelah menerima bantuan pangan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) Tahun 2023.

“Syukur Alhamdulillah dapat bantuan beras ini, saya ucapkan terima kasih kepada pemerintah, beras ini nantinya akan saya tanak (masak.red) untuk makan sekeluarga selama beberapa hari kedepan,” ungkap salah satu KPM yang enggan menyebutkan namanya itu.(Kim)