Hukum & KriminalPortal DIY

Polresta Sleman Tangkap Empat Pelaku Curanmor

11
×

Polresta Sleman Tangkap Empat Pelaku Curanmor

Sebarkan artikel ini
Polresta Sleman Tangkap Empat Pelaku Curanmor
Empat tersangka curanmor dibekuk Polresta Sleman (Brd/Portal Indonesia)

SLEMAN – Satreskrim Polresta Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menangkap empat orang tersangka pencurian sepeda motor dari empat kasus pencurian.

Dari empat orang tersangka yang diamankan, seorang diantaranya telah mencuri sepeda hingga 13 kali yang semuanya berada di wilayah hukum Polresta Sleman.

Keempat tersangka pencuri sepeda motor yang ditangkap aparat Polresta Sleman ini, kasus pertama terjadi di wilayah Polsek Kalasan dengan korban berinisial J (30) warga Kalasan. Sedang sepeda motor milik korban yang dicuri berupa suah sepada motor Yamaha Vega AB 5850 VQ dengan tersangka YC (40) yang juga warga Kapanewon Kalasan.

Kasus kedua terjadi di wilayah Kalurahan Maguwoharjo, Kapanewon Depok dengan tersangka EM (36) warga Kecamatan Prambanan Kabupaten Klaten Jawa tengah dan HS (28) warga Kapanewon Depok Sleman. Korbanya berinisial SN (25) warga Temanggung, Jawa Tengah. Dalam kasus ini kedua tersangka berhasil mencuri sebuah sepeda motor Honda Beat warna putih Nopol AA 4139 MY.

Polresta Sleman Tangkap Empat Pelaku Curanmor
Kapolresta Sleman AKBP Yuswanto Ardi serahkan pinjam pakai barang bukti sepeda motor kepada pemiliknya (Brd)

Selain itu, tersangka HS dan EM juga kedapatan mencuri sepeda motor di wilayah Kapanewon Kalasan dengan korban berinisial S (42) warga Kalasan. Dalam kasus ini, HS dan EM berhasil mencuri sebuah sepeda motor Kawasaki Ninja 250 Nopol K 6047 BAF milik S.

Sedang kasus keempat, terjadi di wilayah Kapanewon Sleman yang tersangkanya juga HS dengan AA (35) Warga Prambanan Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Dalam kasus ini kedua tersangka berhasil menggondol sebuah sepeda motor Honda Scoopy No Pol KT 2146-CV milik korban bernisial RDR (47) warga Kalasan Sleman.

“Dari empat kasus pencurian tersebut, tersangka HS melakukan pencurian di 3 lokasi dengan pasangan yang berbeda. Bahkan menurut pengakuanya, selama ini HS telah mencuri sepeda motor di wilayah Kabupaten Sleman hingga 13 kali dan semuanya telah dijual untuk foya-foya,” kata Kapolresta Sleman AKBP Yuswanto Ardi, Jumat (14/4/2023).

Menurut AKBP Yuswanto Ardi, modus pencurian sepeda motor dalam empat kasus tersebut, semuanya dengan modus merusak kunci dengan memanfaatkan kunci palsu.

Mengingat sepeda motor hasil curian para tersangka yang diamankan polisi ini, oleh pemiliknya akan digunakan untuk lebaran, maka sepeda motor yang merupakan barang bukti tersebut, kini dipinjam pakai oleh pemiliknya. (Brd)