Portal Jatim

Polresta Sidoarjo Sterilisasi Gereja, Pastikan Ibadah Paskah Aman

9
×

Polresta Sidoarjo Sterilisasi Gereja, Pastikan Ibadah Paskah Aman

Sebarkan artikel ini
Polresta Sidoarjo Sterilisasi Gereja, Pastikan Ibadah Paskah Aman
Polresta Sidoarjo sterilisasi ke sejumlah gereja yang ada di kabupaten Sidoarjo

SITUBONDO — Untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap umat Kristiani yang akan melakukan perayaan Ibadah Jumat Agung serta Paskah, Polresta Sidoarjo serta polsek jajaran melakukan sterilisasi di sejumlah gereja yang ada di Kabupaten Sidoarjo, Jumat (7/4/2023) pagi.

Sterilisasi gereja dipimpin Kasat Samapta Polresta Sidoarjo Kompol Warih Hutomo. Unit Samapta K-9 juga diturunkan. Bahkan personel Kepolisian sudah disiagakan di gereja sejak sehari sebelumnya.

Seluruh bagian ruangan gereja di sterilisasi mendetail oleh Polisi. Kemudian lanjut ke bagian luar gereja tak luput di cek keamanannya. Ini guna memastikan tidak adanya potensi sekecil apapun yang dapat mengganggu keamanan beribadah.

“Sterilisasi dilakukan secara detail untuk memastikan lokasi gereja yang digunakan untuk pelaksanaan ibadah dan perayaan paskah terjamin keamanannya, sehingga dapat memberikan kenyamanan bagi seluruh jamaah yang akan menjalankan ibadah Jumat Agung dan Paskah,” jelas Kompol Warih Hutomo.

Pada kesempatan ini, Polisi juga berkordinasi dengan panitia terkait jumlah jamaah yang akan hadir, bagaimana mekanisme keamanan keluar masuknya jamaah dan kondisi lainnya, seperti lokasi parkir serta arus lalu lintas supaya dapat berjalan dengan baik selama kegiatan ibadah berlangsung.