Portal Jatim

Polresta Malang Kota Siap Dalami Info Kematian Gimbo yang Dianggap Janggal

26
×

Polresta Malang Kota Siap Dalami Info Kematian Gimbo yang Dianggap Janggal

Sebarkan artikel ini
Polresta Malang Kota Siap Dalami Info Kematian Gimbo yang Dianggap Janggal
Flyer yang menyebutkan adanya kejanggalan dalam kematian pelaku seni teater almarhum Gimbo.

KOTA MALANG. portal-indonesia.com – Munculnya sebuah Flyer yang di dalamnya menyebutkan bahwa luka-luka mendiang Agus Gimbo dipukuli bukan terjatuh, membuat Polresta Malang Kota bakal melakukan pendalaman prihal tersebut.

Dalam flyer tersebut Semeru Art Galleri akan juga menggugat Dewan Kesenian Malang (DKM) terkait ruang aman berkesenian.

Scroll kebawah untuk lihat konten

Untuk diketahui bahwa pada 04 April 2023 sekitar pukul 11.00 WIB, tubuh pria yang akrab disapa Gimbo ini ditemukan telungkup tidak sadarkan diri di dalam DKM dengan wajah babak belur dan dari mulutnya mengeluarkan darah segar.

Kemudian dengan menggunakan ambulans, Gimbo dibawa ke RSSA Kota Malang untuk diberikan perawatan. Namun pada 25 April 2023 lalu pria yang dikenal kriitis ini menghembuskan nafasnya.

Ketika mendapati adanya informasi tersebut, Kapolresta Malang Kota Kombes. Pol. Budi Hermanto, S.I.K, M Si langsung berikan pernyataan bahwa pihaknya akan langsung mendalami.

“Kami akan serius mendalami informasi yang telah beredar luas di masyarakat tersebut, khusunya terkait adanya kejanggalan dalam kematian almarhum ini,”kata Kapolresta Malang Kota, Rabu (28/06/2023)

Saat ini Kapolresta Malang Kota telah mengintruksikan jajaran Satreskrim untuk melakukan pendalaman.

Kapolresta juga menyatakan, bahwa pihaknya akan bekerja dan bertindak secara profesional untuk mendalami adanya kejanggalan-kejanggalan yang disebutkan dalam informasi tersebut

“Jika memang ditemukan ada kejanggalan, pihaknya tidak segan – segan akan memanggil oknum yang dinilai terlibat. Dan nantinya jika ada oknum yang terbukti melakukan tindak pidana akan langsung kami proses hukum dan akan kami jadikan tersangka, siapapun itu,”tegas pria yang kerap disapa Ndan Buher ini.

Hingga berita ini dimuat, Daniela Martha Candrawati alias Tata (istri almarhum Gimbo) masih dimintai keterangan oleh jajaran Satreskrim Polresta Malang Kota. (Junaedi)