Portal Jatim

Polresta Malang Kota Siap Ciptakan Aman dan Nyaman Saat Mudik Idul Fitri 1444 H

12
×

Polresta Malang Kota Siap Ciptakan Aman dan Nyaman Saat Mudik Idul Fitri 1444 H

Sebarkan artikel ini
Polresta Malang Kota Siap Ciptakan Aman dan Nyaman Saat Mudik Idul Fitri 1444 H
Rakor ciptakan mudik aman dan nyaman yang di gelar oleh Polresta Malang Kota bersama Forkompinda Kota Malang.

KOTA MALANG – jelang Idul Fitri 1444 H yang tinggal hitungan hari saja, Polresta Malang Kota bersama Forkompinda gelar rapat kordinasi (Rakr) untuk berupaya menciptakan skema guna berikan rasa aman dan nyaman mudik tahun ini. Kamis (13/04/2023)

Rakor yang dilaksanakan di Ballroom Sanika Satyawada Polresta Malang Kota dihadiri oleh Kombes. Pol. Budi Hermanto, S.I.K, M.Si, Walikota Malang Drs. H. Sutiaji, Dandim 0833 Letkol. Kav. Heru Wibowo Sofa, S.H serta dihadiri oleh potensi relawan dan unsur pengamanan dari masyarakat.

Dalam penyampaiannya Kapolresta Malang Kota Kombes. Pol. Budi Hermanto, S.I.K, M.Si Rakor tersebut untuk mengambilnya langkah – langkah terkait kegiatan masyarakat pada jelang, saat dan sesudah hari Raya Idul Fitri 1444 H.

” Rakor ini untuk menyamakan persepsi terkait langkah apa saja yang akan diambil dalam rangka kegiatan masyarakat dalam menyambut Idul Fitri 1444 H. Mengingat perayaan lebaran ini sangat ditunggu – tunggu oleh Umat Islam “.

Kombes. Budi Hermanto juga menegaskan animo masyarakat dalam lebaran tahun ini kami Prediksi akan meningkat tajam, hal tersebut seiring bergantinya pandemi Covid-19 menjadi endemi.

” Idul Fitri tahun ini akan benar – benar dimanfaatkan oleh masyarakat untuk bisa berkumpul dengan sanak keluarga. Maka dari itu kami harus duduk bersama guna mengambil langkah dan upaya menciptakan rasa aman dan nyaman serta Kondusifitas Kota Malang yang kita cintai ini “.

Pria yang akrab disapa Ndan Buher ini menjelaskan pihaknya juga akan menggelar Operasi Ketupat Semeru 2023, dimana akan ada 6 Pos Pengamanan dan 2 Pos Pelayanan Mobile.

” Tidak hanya kesiapan pengamanan saja, kami juga akan laksanakan rekayasa lalulintas yang skemanya telah kami persiapkan. Untuk jalan – jalan yang diperkirakan adanya kepadatan lalulintas sudah kami petakan. Tidak kalah pentingnya, kami juga berkordinasi dengan Pertamina untuk memastikan suplai BBM selama libur Idul Fitri lancar “.

Pria lulusan Akpol Tahun 2000 ini juga menegaskan fokus utama adalah pemulihan ekonomi masyarakat ” pemulihan ekonomi di masyarakat harus kita perhatikan, agar perekonomian masyarakat bisa kembali seperti semula. Agar masyarakat bisa menjalankan aktivitas seperti sediakala, tidak hanya penegakan hukum yang kedepankan. Cara – cara humanis akan kami prioritaskan terlebih dahulu.” Pungkas Ndan Buher dihadapan awak media. (Junaedi)