Portal Jatim

Polresta Malang Kota Salurkan 1159 Kg Zakat Fitrah Ke Warga

953
×

Polresta Malang Kota Salurkan 1159 Kg Zakat Fitrah Ke Warga

Sebarkan artikel ini
Polresta Malang Kota Salurkan 1159 Kg Zakat Fitrah Ke Warga
Iptu. Totok Hariyanto, S.H, M.H saat memberikan zakat fitrah kepada warga yang mendapatkannya.

KOTA MALANG  – Di hari Ramdhan hari ke-29, Polresta Malang Kota Salurkan 1159 Kg beras Zakat Fitrah kepada warga Kota Malang yang berhak mendapatkannya. Senin (09/04/2024)

Kapolresta Malang Kota Kombes. Pol. Budi Hermanto, S.I.K, M.Si menyampaikan rasa bersyukurnya karena ditiap tahunnya pihaknya selalu rutin untuk menerima dan menyalurkan Zakat Fitrah.

” Alhamdulillah pada Ramadhan 1445 H ini kami bisa kembali menyalurkan kewajiban kita sebagai umat muslim yaitu Zakat Fitrah. Perlu diketahui bahwa Zakat Fitrah ini berasal dari seluruh personel dan pegawai di Polresta Malang Kota “.

Kombes. Budi Hermanto kembali menekankan kepada seluruh personel Polresta Malang Kota untuk selalu bekerja dengan hati dan terus layani masyarakat dengan sebaik-baiknya. ” Bantu masyarakat yang membutuhkan bantuan, berikan pelayanan terbaik dan jangan lupa ” Tidaklah perlu menjadi hebat, cukuplah bermanfaat “. Ujar Kapolresta lulusan Akpol 2000 ini.

Menurut Iptu. Totok Hariyanto, S.H, M.H yang ditugaskan sebagai kordinator penerimaan dan penyaluran Zakat Fitrah da n Zakat Mall mengatakan bahwa hingga hari Ke-29 Ramadhan 1445 H telah terkumpul 1159 Kg.

” Pada hari ini kami mulai menyalurkan Zakat Fitrah dan Zakat Mall yang telah terkumpul dari seluruh personel dan PNS yang bekerja di Polresta Malang Kota ini “.

Penyaluran Zakat Fitrah dipusatkan di Masjid Baiturrohman yang berada di dalam lingkungan kepolisian Kota Malang, Dalam pantauan portal-indonesia.com sejak pukul 09.00 Wib, tampak warga bergantian mendatangi dan mengambil Zakat Fitrah yang dibagikan tersebut.

Iptu.Toyok menerangkan bahwa warga penerima Zakat Fitrah ini berasal dari warga sekitar Polresta Malang Kota. Selain itu ada juga warga, panti asuhan anak yatim piatu dan juga kaum dhuafa.

” Sebanyak 200 paket beras Zakat Fitrah ini kami salurkan kepada warga sekitar yang berhak mendapatkannya dan juga kepada panti asuhan anak yatim piatu yang ada di Kota Malang ini “. Ungkap pria yang akrab disapa pak ustadz ini. (Junaedi)