Portal Jatim

Polresta Malang Kota Ingin Jembatan Suhat dan Jembatan Lainnya Dipasang Pagar Pembatas

13
×

Polresta Malang Kota Ingin Jembatan Suhat dan Jembatan Lainnya Dipasang Pagar Pembatas

Sebarkan artikel ini
Polresta Malang Kota Ingin Jembatan Suhat dan Jembatan Lainnya Dipasang Pagar Pembatas
Polresta Malang Kota melalui Kombes. Pol. Budi Hermanto, S.I.K, M.Si.

KOTA MALANG. portal-indonesia.com – Polresta Malang Kota menginginkan di  jembatan Suhat dipasang pagar pembatas tambahan.

Keinginan tersebut bukan tanpa alasan. Sebab, di jembatan Suhat dalam beberapa tahun terakhir dijadikan aksi percobaan bunuh diri.

Dua kasus yang belum lama ini terjadi, adalah pengendara motor jatuh bersama motornya, dan aksi bunuh diri seorang pelajar SMK berinisial TJS (18) dengan cara meloncat dari jembatan tersebut.

Keinginan Polresta Malang Kota disampaikan langsung oleh Kapolresta Malang Kota, Kombes. Pol. Budi Hermanto, S.I.K, M.Si di hadapan puluhan awak media, Selasa (30/05/2023). Hal ini guna meminimalisir adanya aksi bunuh diri susulan. Dan juga untuk keamanan penggunaan jalan.

” Keinginan kami ini adalah untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi pengguna jalan dan juga menghindari perbuatan nekat bunuh diri terulang kembali di jembatan itu “ujarnya.

Kapolresta yang akrab dipanggil Ndan Buher ini juga mengungkapkan keinginannya tidak hanya di jembatan Suhat saja yang di beri tambahan pagar pembatas.

Namun di jembatan lainnya juga dipasang pagar pembatas dan pihaknya saat ini tengah mengintruksikan jajarannya mendata jembatan-jembatan yang belum dilengkapi pagar pembatas.

” Jajaran kami tengah menginventarisir jembatan – jembatan yang tidak ada pagar pembatasnya, karena kami khawatirkan jembatan tersebut akan pula di buat aksi bunuh diri. Sebenarnya saya melihat sudah ada beberapa jembatan yang sudah ada pagar pembatasnya”ucapnya.

Ndan Buher juga berharap keinginan dan usulan terkait adanya pagar pembatas di jembatan ini bisa di wujudkan oleh Pemprov Jatim dan Pemkot Malang. ” Karena ini untuk juga keamanan dan kenyamanan warga Kota Malang yang kita cintai ini”tutupnya. (Junaedi)