Portal Jatim

Polresta Malang Kota Gelar Patroli Rumah Yang Ditinggal Mudik

584
×

Polresta Malang Kota Gelar Patroli Rumah Yang Ditinggal Mudik

Sebarkan artikel ini
Polresta Malang Kota Gelar Patroli Rumah Yang Ditinggal Mudik
iring-iringan Sat Samapta Polresta Malang Kota saat patroli di sebuah perumahan.

KOTA MALANG – Masa libur Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Polresta Malang Kota memaksimalkan patroli rumah kosong untuk mencegah aksi pencurian. Patroli ini dilakukan oleh Satuan Samapta Polresta Malang Kota bersama dengan anggota Polsek jajaran.

Kasat Samapta Polresta Malang Kota, Kompol Wiwin Rusli, menjelaskan bahwa patroli ini menyasar pemukiman warga baik di perumahan maupun di perkampungan untuk memastikan keamanan rumah yang ditinggal mudik oleh pemiliknya.

“Patroli ini menindaklanjuti amanah Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto agar melaksanakan patroli secara berkala sebagai bentuk pelayanan keamanan di pemukiman masyarakat” Ungkap Kompol Wiwin. (Jumat, 12/04)

“Untuk pelaksanaan patroli waktunya tentatif, sekaligus mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan khususnya pembobolan di rumah yang ditinggal mudik lebaran,”

Dalam pelaksanaan patroli ini, petugas juga berkoordinasi dengan penjaga atau satpam perumahan maupun Linmas yang ada di lokasi wilayah kelurahan agar monitoring dan aktif melaporkan perkembangan situasi, khususnya pada saat berganti shift pengamanan.

Kompol Wiwin juga menghimbau kepada masyarakat yang akan berangkat mudik untuk melapor ke RT/RW setempat.

“Masyarakat juga dapat menitipkan kendaraan atau barang berharga ke Polresta Malang Kota ataupun Polsek terdekat” Pesan Kompol Wiwin.

Patroli rumah kosong ini merupakan bagian dari Operasi Ketupat Semeru yang dilaksanakan oleh Polresta Malang Kota diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang sedang mudik Lebaran.

Polresta Malang Kota memaksimalkan patroli rumah kosong untuk mencegah aksi pencurian saat mudik Lebaran.

“Patroli Kamtibmas ini dilaksanakan secara merata, bahkan pemukiman yang tidak ada petugas keamanannya.” Pungkas Kompol Wiwin.

Anggota Sat Samapta Polresta malang kota melaksanakan patroli perumahan diutamakan ke wilayah Blimbing, Kedung Kandang, Sukun, Lowokwaru, mengingat empat wilayah ini menjadi perbatasan antara Kota Malang dengan Kabupaten Malang dan Kota Batu. (Junaedi)