Portal Jatim

Polres Situbondo Musnahkan Ribuan Barang Bukti Hasil Ungkap KRYD Selama Ramadhan

10
×

Polres Situbondo Musnahkan Ribuan Barang Bukti Hasil Ungkap KRYD Selama Ramadhan

Sebarkan artikel ini
Polres Situbondo Musnahkan Ribuan Barang Bukti Hasil Ungkap KRYD Selama Ramadhan
Pemusnahan miras dan pil trex hasil dari pengungkapan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) Polres Situbondo selama bulan Ramadhan 144 H/2023, di Mapolres Situbondo, Senin (17/4/2023) 

SITUBONDO. portal-indonesia.com – Sebanyak ribuan barang bukti (BB) berupa miras dan pil trex hasil dari pengungkapan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) Polres Situbondo selama bulan Ramadhan 144 H/2023, dimusnahkan, Senin (17/4/2023)

“Miras dan ribuan obat-obatan yang dimusnahkan, adalah hasil dari pengungkapan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) selama bulan Ramadhan,” ungkap Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto.

Kapolres mengatakan, miras dan obat-obatan daftar G merupakan musuh kita bersama. “Barang-barang tersebut dapat merusak generasi muda, khususnya generasi muda yang ada di Kota Santri Situbondo,” tegas AKBP Dwi.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan ini dilakukan jajaran Polres Situbondo beserta Polsek dengan unsur-unsur terkait lainnya. “Polres Situbondo berkomitmen untuk melakukan pemberantasan peredaran minuman keras dan juga peredaran narkoba serta obat-obatan yang dilarang,” tuturnya.

Kapolres Situbondo AKBP Dwi menegaskan bahwa, pemusnahan barang bukti ini bertujuan untuk memberikan efek jera kepada para pelaku, pemakai dan pengedar narkotika. “Sebagai wujud transparansi kepada instansi dan seluruh masyarakat bahwa kita jajaran aparat penegak hukum Polres Situbondo berkomitmen untuk memberantas peredaran gelap narkoba dan peredaran miras serta obat-obatan terlarang di Kota Santri Situbondo,” jelasnya.

Adapun jumlah barang bukti yang dimusnahkan sekaligus Penandatanganan Berita Acara Pemusnahan Barang Bukti oleh Forkopimda Situbondo, kata Kapolres Situbondo, antara lain 46.000 Pil Trex, sebanyak 1295 botol minuman keras arak, sebanyak 234 Botol Bir Singaraja, satu Botol Anggur Kolesom, sebanyak 8 Botol Anggur Bar Bara Cap Orang Tua, sebanyak 250 Botol Anggur Merah, sebanyak 55 Botol Miras Mc Donald dan sebanyak 102 Botol Bir Bintang. “Jumlah keselurahan barang bukti minuman keras yang dimusnahkan sebanyak 2045 botol,” pungkas Kapolres Situbondo.

Polres Situbondo Musnahkan Ribuan Barang Bukti Hasil Ungkap KRYD Selama Ramadhan

Pantauan portal-indonesia.com dalam pemusnahan barang bukti tersebut disaksikan Bupati Situbondo, Kajari Situbondo, Dandim 0823 Situbondo, Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Situbondo, Kepala OPD Pemkab Situbondo dan tamu undangan lainnya.(Via)