Hukum & KriminalPortal Jatim

Polres Situbondo Gerebek Tempat Penyimpanan Miras Illegal

172
×

Polres Situbondo Gerebek Tempat Penyimpanan Miras Illegal

Sebarkan artikel ini
Polres Situbondo Gerebek Tempat Penyimpanan Miras Illegal
Polres Situbondo Gerebek Tempat Penyimpanan Miras Illegal

SITUBONDO — Polres Situbondo Polda Jatim telah melancarkan operasi penertiban terhadap peredaran minuman keras (miras) sebagai bagian dari Operasi Pekat Semeru 2024 guna menciptakan kondisi keamanan selama bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri.

Kegiatan penegakan hukum ini dipimpin oleh Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H., didampingi oleh Kasat Samapta AKP Sudpendi, S.H. dan personil Patroli Perintis Presisi Samapta.

Dalam operasi tersebut, polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti miras illegal di sebuah rumah milik seorang warga berinisial SS (42) di Desa Dawuhan. Barang bukti yang disita meliputi 26 jerigen arak berukuran 30 liter, 3 jerigen kecil, 10 botol besar berukuran 1,5 liter, dan 3 botol kecil berukuran 600 ml.

Kapolres Situbondo, AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, menjelaskan bahwa penggerebekan tersebut berawal dari informasi masyarakat. Dengan informasi tersebut, pihak kepolisian dapat melakukan penyelidikan yang kemudian berujung pada penggerebekan dan penemuan barang bukti terkait peredaran miras ilegal.

Dalam pernyataannya, Kapolres Situbondo menegaskan bahwa operasi ini merupakan wujud komitmen kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta memberantas peredaran miras yang dapat membahayakan konsumennya dan memicu tindakan kriminal lainnya.

Dia juga menegaskan bahwa pihak kepolisian akan bertindak tegas terhadap siapapun yang terlibat dalam peredaran miras ilegal.

Kegiatan penindakan terhadap peredaran miras ilegal ini menunjukkan keseriusan aparat kepolisian dalam memberantas penyakit masyarakat dan menjaga keamanan warga.

Semoga tindakan ini dapat memberikan efek jera kepada para pelaku peredaran miras ilegal dan memperkuat rasa aman bagi masyarakat Situbondo.(*)