Portal Jateng

Polres Pekalongan Sisir Lokasi yang Sering Digunakan untuk Ajang Petasan

387
×

Polres Pekalongan Sisir Lokasi yang Sering Digunakan untuk Ajang Petasan

Sebarkan artikel ini
Polres Pekalongan Sisir Lokasi yang Sering Digunakan untuk Ajang Petasan

 

PEKALONGAN – Tim patroli dari Tim Raimas Polres Pekalongan menyisir wilayah Bojong, tepatnya di jl Raya Wonopringgo-Bojong Desa Menjangan Kecamatan Bojong, Senin (8/4/24). Pasalnya di lokasi ini, sering digunakan sebagai ajang menyalakan petasan oleh warga setempat yang biasa dimulai usai sholat subuh.

Kasat Samapta Polres Pekalongan AKP Suhadi, S.H. mengatakan pihaknya menurunkan Tim Raimas untuk menyisir lokasi itu mulai Subuh hingga pagi hari.

“Melalui patroli ini, kita antisipasi penyalaan petasan yang kian marak di bulan Ramadhan ini,” kata Kasat Samapta.

Menurutnya kehadiran Polisi untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat serta mencegah tindak kejahatan di wilayah hukum Polres Pekalongan. Dalam kesempatan itu pula Polres Pekalongan memberikan himbauan kepada para remaja yang berada di lokasi tersebut, agar tidak membawa dan menyalakan petasan karena bisa membahayakan keselamatan.

“Kami juga melakukan penggeledahan kepada beberapa remaja, dan berhasil mengamankan petasan yang siap untuk diledakkan,” ungkap AKP Suhadi.

Dengan adanya himbauan dan langkah pencegahan ini, diharapkan masyarakat tidak lagi menyalakan petasan, karena sudah banyak korban sebagai bukti akibat ledakan petasan. (*/Ali)