Portal Sumsel

Polres Pali Gelar Patroli Pagi, Cegah Tindak Kriminalisasi

13
×

Polres Pali Gelar Patroli Pagi, Cegah Tindak Kriminalisasi

Sebarkan artikel ini
Polres Pali Gelar Patroli Pagi, Cegah Tindak Kriminalisasi
Personil Sat Samapta Polres Pali saat patroli pagi di SPBU Simpang Tais.

PALI SUMSEL. portal-indonesia.com –  Personel Satuan Samapta Polres Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) kembali melaksanakan patroli pagi hari guna mengantisipasi tindak kriminalitas, gangguan kamtibmas dan memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Patroli pagi sebagai upaya preventif ini, dipimpin langsung Kasat Samapta Polres Pali AKP Hermanto, A.Md dengan didampingi oleh IPDA Hengki, Bripda Sepdriansyah, Bripda M. Juniyansah, Bripda Ahmad Adinata, Bripda Muhammad Bintang.

“Kegiatan patroli ini dilaksanakan untuk memantau perkembangan situasi wilayah, dan juga untuk memberikan kenyamanan, keamanan dan keselamatan bagi masyarakat,” kata Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin, S.I.K, M.H melalui Kasat Samapta Polres PALI Samapta AKP Hermanto, A.Md, Senin (8/5/2023).

Dalam melaksanakan patroli, petugas menyasar beberapa titik lokasi yang dianggap rawan, daerah kerumunan serta gangguan kamtibma.

Sejumlah lokasi yang disasar dalam kegiatan patroli tersebut, diantaranya SPBU Simpang Tais, dan Alfamart Handayani Kecamatan Talang Ubi.

“Dalam pelaksanaan patroli ini, target utama adalah di pusat keramaian dan daerah rawan terjadinya gangguan kamtibmas, dengan kehadiran personil Polri sangat diperlukan untuk antisipasi segala kemungkinan terjadi gangguan kamtibmas, serta antisipasi terjadinya 3c,” terang AKP Hermanto.

Personel Sat Samapta Polres PALI juga melaksanakan kegiatan patroli dialogis sembari memberikan imbauan kepada masyarakat yang sedang beraktifitas agar ikut bersama menjaga kamtibmas, serta antisipasi terjadinya penyalahgunaan sajam, senpi, dan bahan peledak seperti petasan.

“Kami sambangi beberapa warga yang sedang berkumpul dan beraktivitas, tak lupa kami berikan imbauan untuk selalu menjaga ketertiban,” jelas Kasat.

Lanjutnya, dengan kehadiran personil Polri sangat diperlukan untuk antisipasi segala kemungkinan terjadi gangguan kamtibmas, serta antisipasi terjadinya 3c.

“Kami harap dengan kehadiran Polisi berseragam ditengah tengah masyarakat dapat menciptakan dan menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif” tutup Kasat Samapta.(Lidian Heri)