Polres Bondowoso Musnahkan Ribuan Botol Miras dan Knalpot Brong

  • Bagikan
Polres Bondowoso Musnahkan Ribuan Botol Miras dan Knalpot Brong

PORTAL-INDONESIA – Polres Bondowoso memusnahkan ribuan minuman keras (Miras) dan knalpot brong hasil operasi selama Tahun 2021.

Pemusnahan barang bukti (BB) tersebut dengan cara dihancurkan menggunakan alat berat, di halaman Mapolres setempat, Kamis (23/12/2021).

Minuman keras tersebut diperoleh dari pemakai, serta penjual atau pengecer di sejumlah kios di Kabupaten Bondowoso.

Kapolres Bondowoso AKBP Herman Priyanto mengatakan, total ada 1.808 botol miras berbagi jenis dan merek. “Hasil penyitaan Shabara sebanyak 75 botol. Penyitaan Satreskoba 476 botol, dan hasil penyitaan Satreskrim Polres Bondowoso sebanyak 1.257 botol,” katanya.

Pihaknya mengaku sudah melakukan Tipiring (Tindak Pidana Ringan) kepada para pemilik dan sebagainya.

“Kita juga melakukan penangkapan ke toko-toko penjual, termasuk penggunanya, begitu. Setiap tahun lokasinya berpindah-pindah. Kalau ditangkap hari ini yang lain buka,” paparnya.

Mewakili masyarakat, Ketua DPRD Bondowoso, Ahmad Dhafir mengapresiasi adanya penyitaan terhadap minuman keras tersebut.

Sebab kata dia, minuman tersebut bisa merusak mental generasi bangsa. Serta menjadi penyebab gangguan keamanan di masyarakat. Apalagi jelang Nataru ini. “Minuman keras itu bisa menyebabkan orang lupa diri, mabok,” jelasnya.

Hadir dalam pemusnahan miras dan knalpot brong jelang Nataru di Polres Bondowoso tersebut Bupati Salwa Arifin; Ketua DPRD; Kajari, Dandim 0822, dan sejumlah pihak terkait lainnya. (sb)

 

 

  • Bagikan
error: