Polisi berhasil bekuk Polisi Gadungan yang Tipu korban Hingga Puluhan juta

Polisi berhasil bekuk Polisi Gadungan yang Tipu korban Hingga Puluhan juta
Tersangka AP saat di minta keterangan Kapolresta Sidoarjo dalam Press release di Mapolresta Sidoarjo

SIDOARJO –  Seorang pria berinisial AP melakukan aksi tipu-tipu dengan mengaku sebagai Polisi , untuk mendapatkan keuntungan pribadi.

Peristiwa ini bermula saat pelaku, AP (32tahun) warga Candi Kecamatan Candi Kabupaten Sidoarjo, Jatim, dirinya mengaku sebagai anggota polisi gadungan untuk melakukan penipuan.

Sementara itu modus pelaku AP yang mengaku sebagai anggota polisi yang berdinas di Polresta Sidoarjo pada istri sirinya. Nah, suatu ketika, teman istri pelaku, ada masalah dengan kasus penggelapan mobil, lantas, istri pelaku cerita, kalau suaminya adalah Polisi yang berdinas di Sidoarjo.

Kemudian AP di pertemukan dengan korban FAP (24 tahun) warga Rungkut, Surabaya, oleh istrinya, dari pertemuan itu, pelaku meminta sejumlah uang penyelesaian kasus penggelapan itu, dengan nominal 15 juta rupiah.

sedangkan Kapolresta Sidoarjo Kombespol Kusumo Wahyu Bintoro dalam press release Selasa ( 21/12/2021) mengungkapkan pada wartawan ” dari pertemuan yang dilakukan oleh pelaku dan korban , keduanya sepakat kalau ada biaya sebesar 15 juta rupiah, pertama korban mentransfer uang pada pelaku sebesar 8 juta rupiah dan uang tunai 500 ribu rupiah,” urainya

Kusumo menambahkan ” setelah di tunggu sekian lama tak segera di selesaikan, karena curiga akhirnya korban melapor peristiwa tersebut ke Polisi. pelaku bisa kita amankan, dengan cara dipancing untuk memberikan uang kekurangan itu, sebesar 6,5 juta rupiah, akhirnya Polisi gadungan ini bisa kita amankan beserta barang buktinya,”sambung perwira berpangkat tiga melati di pundak itu.

Sedangkan pelaku merupakan residivis kambuhan yang pernah berurusan dengan polisi dengan kasus penadah barang curian.

Selain itu barang bukti yang dapat diamankan polisi berupa sejumlah barang bukti berupa sepeda motor Yamaha Mio soul warna merah dengan no pol W 3499 VS serta sebuah handpone.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya pelaku di jerat dengan pasal 378 KUHPidana tentang penipuan dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara.

error: