Portal Sumsel

Polda Sumsel dan Polres Jajaran Bagikan 3500 Paket Sembako

8
×

Polda Sumsel dan Polres Jajaran Bagikan 3500 Paket Sembako

Sebarkan artikel ini
Polda Sumsel dan Polres Jajaran Bagikan 3500 Paket Sembako

 

PALEMBANG — Polda Sumsel dan Polres Jajaran membagikan 3500 Paket Sembako yang disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan yang didistribusikan langsung oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol A. Rachmad Wibowo SIK di halaman Apel Mapolda Sumsel Jalan Jenderal Sudirman KM 4 Palembang. Selasa Sore, 04/4/2023.

Saat dimintai keterangan oleh wartawan, Kapolda Sumsel Irjen Pol A. Rachmad Wibowo SIK, melalui Kabid Humas Kombes Pol Drs Supriadi MM, usai pelepasan pendistribusian, Supriadi menjelaskan, paket sembako yang disebut bantuan kemanusiaan ini sebenarnya sudah dimulai sejak beberapa waktu lalu. tak hanya dilaksanakan oleh Polda Sumsel, namun juga jajaran Polres hingga Polsek jajaran, ujarnya

“Seperti kita ketahui ada beberapa bahan pokok yang naik harganya, menjelang lebaran, minyak goreng dan sebagainya. Maka di bulan yang baik ini sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat Bapak Kapolri menginstruksikan agar semua Polda sampai ke Polsek jajaran mendekat ke masyarakat serta merasakan apa yang dapat dibantu buat masyarakat,” ujar Alumni Akpol 91

Di jelaskan Supriadi, didalam tiga ribu lima ratusan paket yang didistribusikan tiap paket sembako yang didistribusikan terdapat 5 kilogram beras, 1 kilogram gula pasir, 1 liter minyak goreng, dan terigu, selain itu kita juga mendistribusikan 1.000 buah Alquran dan 520 buah Juz ama, katanya

Paket bantuan tersebut disalurkan oleh Tim Bhabinkamtibmas Jajaran, Direktorat Samapta, Direktorat Lalu Lintas, Biro Logistik, Sat Brimob dan beberapa satuan kerja lainnya.

“Semoga yang kita niatkan, yang kita kerjakan berpulang kepada kita semua. Berwujud pemberat timbangan amal bagi kita semua, di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini ” harapnya.

Supriadi menyampaikan pesan pimpinan (kapolda red) semoga penyaluran paket bantuan ini hendaknya dilakukan dengan baik dan tepat sasaran.

“Saya berpesan ini harus disalurkan kepada masyarakat yang berhak menerimanya. Betul-betul tepat sasaran dan disalurkan dengan baik,” pintanya

Dalam pelepasan distribusi paket bantuan ini turut hadir mendampingi Kapolda Sumsel Irjen Pol. A. Rachmad Wibowo, SIK, diantaranya Irwasda Polda Sumsel Kombes Pol. Ulung Sampurna Jaya, S.I.K., M.H, Karoops Polda Sumsel Kombes Pol. Drs. Kamaruddin, M.Si, Karolog Polda Sumsel Kombes Pol. Budi Santosa, SIK, Msi, Dirbinmas Polda Sumsel Kombes Pol. Sofyan Hidayat, S.I.K., M.M. Kabidhumas Polda Sumsel Kombes Pol. Drs. Supriadi, M.M. Kabidlabfor Polda Sumsel diwakili oleh Wakabidlabfor Polda Sumsel AKBP M.F. Hidayat,S.T M.Si, serta Personel Brimob Polda Sumsel dan Personel Bhabinkamtibmas jajaran Polda Sumsel.

Menurut Supriadi sasaran yang didistribusikan kali ini wilayah hukum Polrestabes Palembang, Polres Ogan Ilir, Polres Polres Ogan Komering Ilir, Polres Banyuasin dan Polres Prabumulih.

Selain masyarakat slum area yang menerima Bansos Polda Sumsel juga diberikan kepada perwakilan Ojol , Buruh DLHK Palembang, OKP Cipayung terdiri dari BADKO, GMKI, IMM, KAMMI, PMII, SENIN, IPNU, HMI Palembang, GMNI, IMD serta perwakilan BEM UIN, IBA, SJAHKIRTI, FORSUMA serta yang lain. Tutupnya. (Hadi ST)