Portal Sumsel

Polda Sumsel Bongkar Penyimpangan Penyalahgunaan BBM dan Tangkap 5 Orang Tersangka

355
×

Polda Sumsel Bongkar Penyimpangan Penyalahgunaan BBM dan Tangkap 5 Orang Tersangka

Sebarkan artikel ini
Polda Sumsel Bongkar Penyimpangan Penyalahgunaan BBM dan Tangkap 5 Orang Tersangka
Subdit IV Tipidter Ditreskrimsus Polda Sumsel Bongkar Penyimpangan BBM jenis solar subsidi dan tangkap 5 orang tersangka

PALEMBANG — Subdit IV Tipidter Ditreskrimsus Polda Sumsel berhasil membongkar penyimpangan penyalahgunaan BBM jenis solar bersubsidi dan menangkap lima orang tersangka.

Adapun penangkapan pertama terhadap tiga orang tersangka terdiri dari HDN (40) pemilik kendaraan, KNS (22) sopir dan terakhir SPD (36) Operator SPBU Talang Padang, Kecamatan Gunung Megang, kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan.

Dari hasil pengembangan selanjutnya di tangkap dua orang JS (34) manager SPBU dan HB (35) pengawas SPBU.

Kabid humas polda sumsel Kombes Sunarto mengatakan, “lima orang di tangkap pada giat dua hari, berkat pengaduan masyarakat melalui Bantuan Polisi.” Ujarnya.

Kegiatan mereka sudah berlangsung sekitar delapan bulan dengan modus pihak SPBU memindahkan BBM jenis solar subsidi ke tangki non subsidi.

Sementara AKBP Bagus Suryo Wibowo Kasubdit IV Tipidter menjelaskan, tersangka HDN dan KNS melangsir di SPBU tersebut menggunakan kendaraan tangkinya sudah di modifikasi di dalamnya ada dua buah drum.” Ujarnya.

Tiga tersangka tertangkap tangan sedang beraksi menggunakan dua kendaraan, perbuatan para tersangka sudah berlangsung lama, pihak SPBU jual solar ke sopir Rp8.200/ liter, sedangkan sopir menjual ke masyarakat umum dengan harga eceran Rp14.200/liternya.

“Satu tersangka tidak bisa kita tampilkan karena menderita sakit akut, kasus ini akan kita kembangkan, “kata Bagus, senin,(01/04).

Para tersangka di jerat pasal 55 UU No 22 tahun 2001 tentang Migas dengan ancaman pidana 6 tahun penjara atau denda 60 milyar. (Adi Simba)