Portal Jateng

Polda Jateng Gelar Bazar UMKM dan Pasar Murah Sembako di Lapangan Simpanglima

21
×

Polda Jateng Gelar Bazar UMKM dan Pasar Murah Sembako di Lapangan Simpanglima

Sebarkan artikel ini
Polda Jateng Gelar Bazar UMKM dan Pasar Murah Sembako di Lapangan Simpanglima

 

SEMARANG – Polda Jateng menggelar pasar murah sembako dan bazar usaha mikro kecil menengah (UMKM) pada puncak peringatan Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023. Kegiatan itu akan digelar pada Sabtu 1 Juli 2023 di Lapangan Pancasila, Kompleks Simpanglima, Kota Semarang.

Scroll kebawah untuk lihat konten

“Kami undang masyarakat untuk dapat hadir bersama-sama meramaikan Hari Bhayangkara ke-77,” ungkap Kepala Bidang Humas Polda Jateng Kombes Pol. M. Iqbal Alqudusy, Rabu (28/6/2023) petang.

Selain menggelar pasar murah sembako dan bazar UMKM dari 35 kabupaten/kota di Provinsi Jateng, lanjut Kombes Iqbal, Hari Bhayangkara kali ini juga dimeriahkan dengan kirab kebangsaan yang diikuti kelompok-kelompok seni budaya dari seluruh kabupaten/kota di Jateng. Kirab juga diikuti oleh berbagai komunitas, di antaranya komunitas motor hingga ojek.

Kirab ini akan berlangsung di sekitaran Simpanglima dan sudah diatur oleh polisi lalu lintas agar aktivitas masyarakat di sekitaran lokasi tetap dapat berjalan.

Selain dapat menikmati UMKM , Pasar Murah dan Keramaian Kirab kebangsaan , masyarakat juga dapat menyaksikan detik detik Upacara Hari Bhayangkara ke 77
“monggo Masyarakat bisa datang pagi sebelum upacara, dapat menikmati UMKM setelah upacara bisa langsung ke pasar murah sembako dan menikmati kemeriahan kirab kebangsaan,” jelas Kombes Iqbal.

Polda Jateng, sebut Iqbal, mengundang masyarakat untuk dapat hadir bersama-sama memeriahkan Hari Bhayangkara ke-77 ini. Pada rangkaian Hari Bhayangkara ini, Polda Jateng bersama polres-polres jajaran juga telah melakukan berbagai kegiatan, termasuk kegiatan sosial kepada masyarakat. Di antaranya; bakti sosial bagi sembako, renovasi berbagai tempat ibadah sebagai bakti religi, bedah rumah, menggelar pengobatan gratis hingga tabur bunga di laut.

“Polri adalah milik masyarakat dan kami berupaya memberikan yang terbaik untuk masyarakat,” tandasnya. (Ag’s)