Peristiwa Daerah

Polda DIY Gelar Bakti Kesehatan Bagi Masyarakat dan Anggota Polri

14
×

Polda DIY Gelar Bakti Kesehatan Bagi Masyarakat dan Anggota Polri

Sebarkan artikel ini
Polda DIY Gelar Bakti Kesehatan Bagi Masyarakat dan Anggota Polri
Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K, M.H beri bingkisan bagi anak yang telah di khitan (Brd/Portal Indonesia)

YOGYAKARTA — Masih dalam rangkaian Hari Bhayangkara ke-77, Polda DIY menggelar bakti Kesehatan Polri di Rumah Sakit Bhayangkara Polda DIY, Kamis (22/6/2023).

Bakti kesehatan berupa layanan kesehatan secara Cuma-Cuma tersebut tidak hanya diperuntukkan bagi masyarakat saja, tetapi juga diperuntukkan bagi para anggota Polri.

Scroll kebawah untuk lihat konten

Acara tersebut dihadiri oleh Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., Pejabat Utama Polda DIY, Kepala Dinas Kesehatan DIY, Kepala BKKBN DIY, Dandenkesyah 04.04.02 Yogyakarta, Kepala rumah sakit (RS) Soetarto, Ketua Bhayangkari Daerah DIY, Kepala Klinik Lanal Yogyakarta, Public Relation PT. Sidomuncul, Ketua Perdami dan Ketua PABMI cabang Yogyakarta serta Ketua PMI Sleman.

Dalam sambutannya, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., mengatakan bahwa bakti Kesehatan Polri merupakan bentuk nyata dari peran Polri dalam membantu meningkatkan akses dan pelayanan Kesehatan masyarakat.

“Melalui program ini Polri berusaha menjalin hubungan yang harmonis dan memperkuat kepercayaan antara Kepolisian dan masyarakat, serta memberikan dampak positif bagi kesehatan dan kesejahteraan masyarakat,” harap Kapolda.

Sementara itu, Kabidhumas Polda DIY Kombes Pol Nugroho Arianto, S.I.K., M.H., mengatakan bahwa Bakti Kesehatan kali ini, Polda DIY menyediakan berbagai layanan kesehatan mulai dari donor darah, vaksinasi covid, operasi celah bibir dan lelangit, operasi katarak, khitanan massal, pengobatan umum, home visite, operasi bedah minor, pencegahan stunting serta pelatihan kesehatan bagi pelajar dan masyarakat.

“Pelayanan Kesehatan ini juga diberikan kepada seluruh anggota Polri agar dapat melaksanakan tugas dengan optimal menjelang pelaksanaan Pemilu 2024 guna mewujudkan pemilu yang damai aman dan tertib guna mewujudkan Indonesia Maju,” pungkas Nugroho. (Brd).