Polda DIY Laksanakan Sosialisasi Hasil Rakernas Humas Polri Tahun 2022

Polda DIY Laksanakan Sosialisasi Hasil Rakernas Humas Polri Tahun 2022
Para anggota Polri Bidang Humas jajaran Polda DIY nyatakan sikap jalankan tugas kehumasan Polri (Brd/Portal Indonesia)

YOGYAKARTA – Humas Polri dalam menjalankan tugasnya, memiliki tugas pokok memberi penerangan dan informasi kepada masyarakat terkait kebijkan, tugas dan kinerja Polri. Untuk itu, humas Polri dalam menjalankan tugasnya harus bisa bekerjasama dengan media massa, sehingga berbagai program Polri bisa dengan cepat diketahui dan dipahami oleh seluruh lapisan masyarakat.

Hal itu dikatakan oleh Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto, S.I.K, M.Sc ketika membuka sosialisasi hasil Rapat Kerja Teknis Humas Polri Tahun 2022 bagi para pejabat Humas Polres/Polresta jajaran Polda DIY di Gedung Anton Soedjarwo Polda DIY Rabu (13/4/2022).

“Kegiatan ini mengangkat tema Melalui penguatan komunikasi publik Divisi Humas Polri siap mendukung pemulihan ekonomi nasional dan reformasi struktural serta mengamankan presidensi G20 guna menyukseskan pembangunan nasional menuju Indonesia maju,” kata Kombes Pol Yuliyanto.

Sedang agenda tugas besar yang akan diemban oleh Polri adalah berbagai tugas yang berkaitan dengan Pemilu tahun 2024. Sebab kegiatan tersebut akan berpengaruh dengan dinamika kamtibmas, sehingga berbagai kegiatan Polri perlu dipublikasi serta optimalisasi patroli cyber.

Untuk mensukseskan tugas itu, Kombes Pol Yuliyanto yang mantan Kapolrtes Sleman tersebut meminta seluruh bidang humas di jajaran Polda DIY harus menjalin kerjasama dengan media – media dan stakeholder lainnya untuk bisa menyampaikan informasi terkait Polri dalam rangka menjaga kamtibmas.

“Sebab tanpa kerjasama dengan media, maka Polri akan kesulitan dalam menyampaikan berbagai informasi kepada masyarakat,” tegas Yuliyanto.

Mengenai materi sosialisasi yang disampaikan para nara sumber dalam sosialisasi tersebut adalah hal-hal yang terkait tugas penerangan masyarakat, pengelolaan informasi dan dokumentasi serta manajemen sosial media.

Melalui sosialisasi ini diharapkan seluruh anggota Polri yang bertugas dibidang kehumasan menjadi lebih paham dalam menjalanan tugasnya, sehingga masyarakat bisa mendapatkan informasi yang utuh dan akurat. (Brd)

error: