Portal Jatim

PKS Kota Malang Bidik 4 Nama Dalam Pilwali 2024

192
×

PKS Kota Malang Bidik 4 Nama Dalam Pilwali 2024

Sebarkan artikel ini
PKS Kota Malang Bidik 4 Nama Dalam Pilwali 2024
Ketua DPD PKS Kota Malang Ernato Djoko (kanan) saat berikan sambutan dalam acara Media Gathering dan Buka Bersama.

KOTA MALANG – Berbekal raupan 7 wakil rakyat yang mampu diraih PKS Kota Malang di Pemilu 2024 membawa rasa percaya diri dan optimisme dalam mengarungi kontestasi Pilihan Walikota (Pilwali) yang dijadwalkan akan dihelat pada 27 November 2024 mendatang. Minggu (31/03/2024)

Hal tersebut dilontarkan oleh Ketua DPD PKS kota Malang Ermanto Djoko Purnomo sesaat seusai acara Media Gathering dan Buka Bersama yang dilaksanakan di sebuah Cafe Resto yang bersuana alam sore ini.

Dalam keterangannya, pria yang akrab disapa Enanto ini mengatakan pasca pemilu 2024 yang membuahkan hasil manis bagi partainya tersebut. Pihaknya sangat ingin mencalonkan sosok walikota dan wakil walikota Malang dalam pilkada mendatang.

” Tentunya dengan raihan 7 kursi di DPRD Kota Malang ini akan memudahkan bagi kami untuk mencalonkan walikota berikut wakilnya “.

Ernanto yakin juga akan mudah dalam menjalin koalisi dengan modal yang sudah ada dalam partainya saat ini. ” Meski syarat mengajukan calon dalam Pilwali kota Malang mendatang minimal harus punyai 8 kursi di DPRD Kota Malang. Kami yakin akan mudah dalam menjalin koalisi dengan 7 kursi anggota dewan yang kami miliki “. Terangnya.

Ketua DPD PKS Kota Malang ini juga mengungkapkan bahwa di internal partai telah menjalin komunikasi dengan calon walikota yang saat ini ramai di kabarkan akan maju dalam pilkada mendatang.

” Selain menjalin dengan semua kandidat calon walikota yang saat ini ramai dibicarakan. Kami juga akan mengoptimalkan dahulu potensi kader partai terdahulu “.

Ditanya sudah ada berapa nama yang sudah menjadi bidikan PKS Kota Malang, Ernanto menyebutkan telah ada 4 nama yang saat ini kami intenskan untuk nanti siapa yang dapat diusulkan maju.

” Sudah mengerucut 4 nama yang masuk bursa Cawali yang saat ini sedang kami godok dan matangkan. Kedua kandidat dari internal partai kami, yaitu saudara Dwi hari Cahyono dan Ahmad Fuad Rahman. Untuk dua nantinya kami sampaikan lebih lanjut. Namun ini belum final “.

Ernanto juga menyampaikan untuk koalisi, partainya membuka lebar-lebar pintu. ” Tidak harus sama dengan koalisi saat pilpres kemarin, karena jelas berbeda kondisinya. Kami siap berkoalisi dengan partai apapun.” Pungkasnya. (Junaedi)