PemiluPortal DIY

PKS DIY Daftarkan Bakal Caleg ke KPUD, Siap Menang dan Hadirkan Wakil Rakyat Terbaik

26
×

PKS DIY Daftarkan Bakal Caleg ke KPUD, Siap Menang dan Hadirkan Wakil Rakyat Terbaik

Sebarkan artikel ini
PKS DIY Daftarkan Bakal Caleg ke KPUD, Siap Menang dan Hadirkan Wakil Rakyat Terbaik
Ketua DPW PKS DIY Agus Mas'udi menjelaskan kepada awak media sebelum mendaftarkan bakal caleg ke KPUD DIY (Bambang S/Portal Indonesia)

YOGYAKARTA – DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DIY mendaftarkan bakal calon legislatif (caleg) untuk Pemilu 2024 ke KPU DIY, Rabu (10/5/2023).

Sebelum berangkat mendaftarkan bakal calon anggota dewan ke KPUD, mereka melakukan doa bersama di Gedung Kantor DPTW PKS DIY Jalan Gambiran Yogyakarta. Acara diawali dengan Sholat Dzuhur berjama’ah, dihadiri oleh seluruh jajaran DPTW PKS DIY, Pengurus Harian DPW PKS DIY, serta para Kader yang saat ini sedang menjalankan amanah menjadi Anggota DPRD DIY dan puluhan bakal calon legislatif dari 7 Dapil propinsi yang ada di DIY.

Ketua DPW PKS DIY, M. Agus Mas’udi mengatakan PKS DIY berusaha menghadirkan yang terbaik dan mampu menjadi teladan kebaikan untuk masyarakat, termasuk dalam konteks pendaftaran bakal calon legislatif untuk pemilu 2024.

Menurutnya PKS DIY sangat serius menyeleksi dan menghadirkan para bakal calon anggota dewan. “Insya Allah mereka adalah kader-kader terbaik PKS dan tokoh masyarakat yang siap untuk melayani rakyat, dan tentunya semuanya sesuai persyaratan yang ditetapkan KPUD,” kata Gus’ud, sapaan Agus Mas’udi.

Selain itu untuk memastikan kualitas bakal calon legislatif yang diajukan hari ini, pihaknya masih menerima masukan dari masyarakat sampai pada tahap perbaikan proses pendaftaran ini.

Menurut Gus’ud, PKS DIY mendaftarkan 55 bakal calon legislatif yang dimiliki serta telah melampaui persyaratan keterwakilan perempuan yaitu 23 bakal calon anggota dewan perempuan (41,8 persen). Tidak kalah penting, PKS DIY juga mendaftarkan bakal calon anggota dewan usia muda yang tidak sedikit jumlahnya, yaitu 15 orang (27 persen).
“Ini penting karena menunjukan bahwa mesin partai kami, dalam hal ini pengkaderan politik berjalan dengan baik,” ujar Gus’ud.

Ia berharap agar Pemilu 2024 bisa berjalan dengan lancar dan sukses.

Menurutnya seluruh partai politik sebagai peserta pemilu, KPU dan Bawaslu sebagai penyelenggara, pemilih sebagai pemilik suara, termasuk pemerintah dan aparat harus menjalankan hak dan kewajibannya masing-masing dengan penuh dedikasi.

Menurut Gus’ud PKS DIY siap mengawal suara rakyat dengan menjadi peserta pemilu yang bertanggung jawab. Siap ber-kontestasi secara fair. Karena PKS DIY ingin menghadirkan wakil-wakil rakyat yang bermartabat serta siap melayani masyarakat DIY serta seluruh masyarakat negeri ini.

Acara di Gedung DPTW PKS DIY ini diakhiri dengan doa dan selanjutnya rombongan menuju KPUD DIY untuk bersama-sama melakukan pendaftaran bakal caleg legislatif di Pemilu 2024 nanti. (bams)