Pilkades Serentak di Banyumas Tanpa Tali Asih

Pilkades Serentak di Banyumas Tanpa Tali Asih
Cakades Sokaraja Kidul, Banyumas (Foto : Sugito/Portal lndonesia)

BANYUMAS – Perhelatan Pilkades serentak di Kabupaten Banyumas sudah selesai di gelar pada Rabu (15/12) kemarin. Ada 27 desa yang melaksanakan Pilkades serentak dari 14 Kecamatan yang ada di Kabupaten Banyumas, termasuk Desa Sokaraja Kidul, Kecamatan Sokaraja.

“Alhamdulillah Desa Sokaraja Kidul pelaksanaan pilkadesnya aman terkendali. Hal tersebut berkat kerjasama yang baik dari team sukses, panitia pemilihan dan para calon semua kondusif karena para calon kepala desa telah menyatakan ikrar pesta Demokrasi yang gembira aman sejuk dan damai dengan harapan siapapun yang terpilih mereka sudah menyatakan fakta integritas siap menang siap kalah tanpa ada gesekan atau konflik ,” kata Kapolsek Sokaraja AKP Soetrisno, SH yang ditemui Portal Indonesia.

Lebih lanjut Kapolsek Sokaraja berpesan bahwa, siapapun yang menang terhormat dan yang kalah pun bermartabat. “Oleh karena itu mari kita bersama sama membangun Sokaraja Kidul, dewek seduluran selawase. Untuk itu kita semua menjaga kamtibmas,” pesannya

Tidak adanya uang tali asih bagi pemilih dalam Pilkades di Sokaraja Kidul, sempat membuat kekhawatiran panitia dengan tingkat  kehadiran pemilih tidak mencapai target. Terlebih  Pilkades sebelumnya selalu ada uang tali asih.

“Namun Alhamdulillah jumlah pemilih di Sokaraja Kidul sesuai harapan kami,” kata Ketua pemilihan kepala Desa Sokaraja Kidul, Angkat Mujiono ,SH di sela -sela pemilihan kepala desa.

Untuk Sokaraja Kidul sendiri, Daftar Pemilih Tetap ( DPT ) 3.799 Orang pemilih, dan diikuti 5 Calon kepala desa. Kemudian setelah diadakan penghitungan suara, jumlah Suara sah 3.024, Tidak sah 45,
Jumlah Suara 3.069.

Dengan hasil perolehan suara terbanyak Mujino memperoleh 1.337 suara , Agus Ali Sukento 840 suara, Budiyono 716 suara,
Yohanes Riyadi Danto 88 suara, dan
Endang Mardiana, SH 43 suara.

Dengan demikian Mujino ditetapkan menjadi pemenang dalam pemilihan kepala Desa Sokaraja Kidul. (Git)

error: