Pilkada Purworejo Telah Usai, Ini Tanggapan Agus GB

Pilkada Purworejo Telah Usai, Ini Tanggapan Agus GB
Agus GB, salah satu tokoh di Kabupaten Purworejo. (Foto : M. Fauzi / Portal Indonesia)

PURWOREJO| portal -Indonesia.com – Penghitungan resmi dari KPU Purworejo sudah usai, dan Paslon Nomor 3, pasangan Agus Bastian dan Yuli Hastuti memperoleh suara terbanyak.

Terkait gelaran Pilkada serentak 2020 di Kabupaten Purworejo yang telah usai, berikut petikan tanggapan dari Agus GB, salah satu tokoh dan pengusaha kepada Portal Indonesia di rumahnya, Kamis (17/12)2020).

“Saya pribadi mengucapkan selamat kepada pasanga 03 yang telah unggul dalam pemilihan pilkada tahun 2020 ini,” ucapnya.

Sebagai catatan, untuk hasil pilkada tahun 2020 ini, kata Agus, kiranya hanya akan berlangsung selama tiga tahun saja periode pemerintahan, karena di tahun 2024 sudah pilkada serentak kembali.

Di timbang dari hal demikian, andai saja di tahun pertama Bupati dan Wakil Bupati terpilih Purworejo hasil pilkada 2020 ini, tadinya, siapapun yang terpilih, maka ditahun pertama dia akan penyesuaian dengan kondisi dan memetakan program kerja sesuai dengan visi misinya.

Tahun kedua mulai bekerja dan paruh tahun ketiga sudah mulai persiapan untuk konstelasi 2024.

Secara obyektif Agus mengatakan, sebagai kepentingan masyarakat yang lebih luas idealnya ini yang di utamakan. Ibarat motor langsung starter dan gas pol, karena visi dan misi serta program tinggal melanjutkan dan melengkapi yang sebelumnya saja. Pro kontra akan petahana yang terpilih adalah lumrah dan wajar.

“Itu malah satu indikasi bahwa demokrasi ini dinamis dan sehat. Pro kontra, kelebihan dan kekurangan ada selalu di setiap pemimpin dan era pemerintahannya. Tugas yang lebih esensial lagi ialah, ayo bersama-sama kawal, melengkapi dan isi pembangunan di tiga tahun kedepan ini dari Agus Bastian dan Yuli Hastuti,” ujarnya.

Program-program yang sudah ada dan berhasil di jaga dan dimaksimalkan, serta yang belum dan butuh masukan. “Kita bisa memberi masukan sekaligus ikut mengawal program ini,” sambungnya

Agus GB juga menyatakan beliau siap, jika ada masyarakat yang ingin aspirasi dan menyampaikan sesuatu untuk di sampaikan ke Bupati dan Wakil Bupati terpilih ini. Beliau menambahkan lagi bahwa iklim demokrasi di keluarganya juga sudah di asah sedini mungkin.

“Ya, kebetulan dua putra-putri saya ada di parlemen daerah Mas, keduanya di partai yang berbeda dukungan, tapi kami tetap biasa berdiskusi, saran dan kritik untuk kemajuan bersama. Semoga ini pun berlaku untuk petahana yang terpilih lagi. Selamat berkiprah dan melanjutkan program-program pembangunannya.” pungkasnya. ( Fauzi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: