Portal Jatim

Pesilat Gunung Malang Cetak Sejarah di Piala Kemenpora dan Dandim 0821 Lumajang

109
×

Pesilat Gunung Malang Cetak Sejarah di Piala Kemenpora dan Dandim 0821 Lumajang

Sebarkan artikel ini
Pesilat Gunung Malang Cetak Sejarah di Piala Kemenpora dan Dandim 0821 Lumajang
Kontingen Pagar Nusa Ranting Gunung Malang Suboh Situbondo usai mengikuti kejuaraan di Lumajang

SITUBONDO — Pesilat asal Desa Gunung Malang kecamatan Suboh kabupaten Situbondo Cetak Sejarah di Piala Kemenpora dan Dandim 0821 Lumajang, Event tersebut dihadiri oleh 1024 atlet dari Jawa dan Bali, berlangsung di Gor Wira Bhakti Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, pada Jumat (8/3/2024)..

Dandim 0821 Lumajang, Letkol Czi Gunawan Indra Y. T., S.T., M.M., secara resmi membuka Kejuaraan Pencak Silat Piala Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) serta Piala Dandim 0821 Lumajang.

Dalam sambutannya, Dandim menyatakan bahwa kejuaraan ini bertujuan untuk promosi olahraga pencak silat, pengembangan talenta atlet lokal, serta sebagai ajang uji kemampuan, keberanian, dan keterampilan atlet dalam berbagai teknik dan kategori olahraga.

Kontingen Pagar Nusa Ranting Gunung Malang Suboh Situbondo meraih kejuaraan dalam Event Perebutan Piala Kemenpora dan Dandim 0821 Lumajang dengan lima petarung meraih juara, antara lain:
– M Imron Jailani: Juara 1 kelas B Remaja
– M Raihan Abdi Al Hariri: Juara 2 kelas F Remaja
– Dwi Arisandi: Juara 3 kelas B Remaja
– M Sulaiman: Juara 3 kelas C Remaja
– Egit Lusia Lindra: Juara 3 kelas E usia dini

Budi, pelatih Kontingen Pagar Nusa Gunung Malang, menyatakan persiapan hanya membutuhkan latihan rutin 2-3 kali seminggu. Dia berharap agar para petarung tetap menjaga kemampuan dengan latihan teratur untuk meraih prestasi di level internasional.

Pemerintah Desa Gunung Malang memberikan dukungan penuh dengan menyumbangkan dana operasional sebesar Rp 6,5 juta untuk kejuaraan tersebut.

Kepala Desa Gunung Malang, Aryono, mengungkapkan kebanggaannya atas prestasi Kontingen Pencak Silat PN (Pagar Nusa) ranting Gunung Malang, semoga prestasi mereka semakin baik di masa depan. Rabu (13/03/2024)