Pesantren Wirausaha Kalasuba Indonesia Berikan Porsi Lebih Pendidikan Bidang Usaha

Pesantren Wirausaha Kalasuba Indonesia Berikan Porsi Lebih Pendidikan Bidang Usaha
Tampak gedung pesantren Wirausaha Kalabusa Indonesia yg cukup megah nan asri.

KOTA MALANG – Pesantren Wirausaha Kalabusa Indonesia yang terletak di kecamatan Kasembon Kabupaten Malang memang membuat warna baru di dunia pendidikan. Dengan visi misi mencetak pengusaha dan mencetak profesional dalam dunia usaha. Jumat (24/12/2021)

Pesantren yang terletak di kawasan perbukitan dengan hawa yang sejuk, menjadi daya tarik tersendiri bagi calon santri. Ketika portal-indonesia.com menelisik ke dalam pesantren, suasana berbeda dan metode pembelajaran yang juga berbeda pula.

Menurut pendiri pesantren Heri Cahyono atau yang akrab disapa sam HC ” berangkat dari sangat kecilnya prosentase pengusaha di Indonesia, yang hanya kurang dari 2% serta 98% hanyalah sebagai karyawan profesi. Hingga saat ini saya menilai sangat kurang dalam seminar – seminar maupun sekolah bagaimana pentingnya entrepeneurship (kewirausahaan), kebanyakan yang diajarkan adalah membuat sebuah usaha dan menciptakan produk saja”.

” Padahal mencetak usahawan tidak bisa dalam waktu sekejab, dalam dunia usaha itu ada 3 unsur ( pengusaha, usaha dan perusahaan). Dari 3 unsur tersebut tentu pengusaha yang menjadi yang pertama, dimana jika bicara pengusaha maka orang tersebut harus punyai kapasitas. Setelah seorang telah punyai kapasitas sebagai usahawan tentu usaha dan perusahaan akan mengikuti”. Tuturnya.

Sam HC menambahkan ” di pesantren Kalabusa ini santri akan kami porsi lebih dalam bidang usaha, dengan harapan setelah lulus dari pesantren bisa lebih siap menjadi usahawan. Hal tersebut sesuai dengan tekad kami yaitu mencetak usahawan – usahawan yang handa dan siap bersaing di era globalisasi inil”. (Junaedi)

error: