Portal Jatim

Perkuat Kamtibmas, Polsek Sukun Gelar Curhat Sinergi Bersama Masyarakat

55
×

Perkuat Kamtibmas, Polsek Sukun Gelar Curhat Sinergi Bersama Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Perkuat Kamtibmas, Polsek Sukun Gelar Curhat Sinergi Bersama Masyarakat
Suasana Curhat Kamtibmas Polsek Sukun bersama masyarakat.

KOTA MALANG – Sinergi antara Polri dan masyarakat menjadi kunci utama dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Hal ini dibuktikan dengan kegiatan Curhat Kamtibmas Polsek Sukun bersama Komunitas Senkom di wilayah Kecamatan Sukun. Kamis (29/02/2024)

Curhat Kamtibmas mengusung tema “Jaga Harkamtibmas di Wilayah Sukun” ini dihadiri oleh sekitar 20 anggota Senkom dan dipimpin langsung oleh Kapolsek Sukun, AKP DR Yoyok Ucuk Suyono SH. M.Hum didampingi Kanit Binmas Ipda Dian.

Dengan suasana santai dan obrolan interaktif. AKP Yoyok memberikan kesempatan untuk tanya jawab seputar permasalahan Kamtibmas di wilayah Sukun.

Tak hanya sebatas berbagi informasi, AKP Yoyok juga memberikan solusi dan penjelasan tentang penanganan berbagai kasus berdasarkan kacamata hukum.

Berbagai laporan dan informasi terkait pelecehan, Lakalantas, gangguan lalu lintas, hingga kenakalan remaja menjadi topik hangat dalam diskusi tersebut.

Menanggapi isu pelecehan seksual yang meresahkan, AKP Yoyok menjelaskan tindakan pelecehan diatur dalam Undang-undang Nomor 12 Tahun 2022 tentang Tindak Pidana Kekerasan Seksual yang mengatur secara khusus terkait kasus tersebut.

“Untuk tindak lanjut masyarakat bisa melaporkannya ke Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) di Kepolisian, baik ditingkat Polsek atau Polresta Mqlang Kota agar bisa membuat efek jera dan segera ditindak lanjuti.” Jelas AKP Yoyok. (Rabu, 28/02)

Lebih lanjut, AKP Yoyok menekankan pentingnya mengedepankan tindakan humanis dalam menyelesaikan permasalahan di masyarakat.

“Dalam penanganan masalah, anggota Senkom agar selalu berhati-hati dan segera menghubungi Bhabinkamtibmas atau Kepolisian jika masalahnya berpotensi menimbulkan konflik”

“Sebab dalam penanganan masalah di masyarakat, kadang perlu adanya koordinasi dengan instansi terkait” Tegasnya.

Anggota Polsek Sukun selalu aktif memantau situasi dan siap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Sebagai bentuk komitmen dalam memperkuat sinergi, AKP Yoyok siapa memberikan pengetahuan tambahan kepada anggota Senkom di wilayah Sukun.

Curhat Kamtibmas Polsek Sukun ini merupakan salah satu langkah nyata Polsek Sukun dalam menjalin hubungan yang erat dengan masyarakat. Dengan kolaborasi yang solid, diharapkan Kamtibmas di wilayah Sukun dapat terjaga dengan baik dan kondusif. (Junaedi)