Peringati Nuzulul Quran, Polres Probolinggo Gelar Pengajian dan Berbagi Takjil

Peringati Nuzulul Quran, Polres Probolinggo Gelar Pengajian dan Berbagi Takjil
membagikan takjil di jalan depan Mapolres Probolinggo,

PROBOLINGGO,- Polres Probolinggo menggelar kegiatan memperingati Nuzulul Quran di halaman Polres Probolinggo dan membagikan takjil di jalan depan Mapolres Probolinggo, Senin (18/4/2022) Sore.

Kegiatan ini mengambil tema dengan Hikmah Nuzulul Quran dan Idul Fitri Kita Gapai Ketakwaan Melalui Peningkatan Kepedulian Sosial Menuju Presisi.

Kegiatan Nuzulul Quran ini diawali dengan berbagi takjil kepada pengendara dan sopir truk yang melintas dijalur pantura depan Mapolres Probolinggo. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat Suci Al Quran dan tausiyah agama.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi mengajak personil Polres Probolinggo untuk meresapi makna peringatan Nuzulul Quran.

“Peringatan Nuzulul Quran ini kita ketahui bersama bahwa turunnya Al-Quran ke bumi yang membawa perubahan dari zaman jahiliyah ke zaman yang penuh barokah ini,” kata Kapolres Probolinggo.

Lebih lanjut, Kapolres Probolinggo juga mengajak anggotanya untuk rajin membaca Al-Quran agar dapat menemukan kebenaran kebenaran didalamnya yang nantinya dapat di implementasikan dalam pelaksanaan pada tugas Kepolisian.

“Diimplementasikan dalam bagaimana kita melayani masyarakat tanpa membeda-bedakan ras, suku, maupun golongan. Diharapkan dengan peringatan ini nantinya kita dapat kembali ke fitrah saat lebaran nanti,” ucap Kapolres Probolinggo.

Kegiatan Nuzulul Quran ini diakhiri dengan berbuka bersama dilanjutkan salat Maghrib berjamaah.

error: