Peringati Malam Nuzulul Qur’an, Wabup Subandi Berpesan Amalkan Al Quran dalam Kehidupan Sehari-hari

Peringati Malam Nuzulul Qur’an, Wabup Subandi Berpesan Amalkan Al Quran dalam Kehidupan Sehari-hari
Gus miftah dan Wabup Subandi dalam peringatan malam nuzulul Qur'an di Alun-Alun Sidoarjo

SIDOARJO –  Peringatan Malam Nuzulul Qur’an menjadi rangkaian kegiatan Kampung Ramadhan 2022 di Alun-alun Sidoarjo. Menghadirkan ulama kondang asal Jogjakarta KH. Miftah Maulana Habiburrahman atau yang lebih dikenal dengan Gus Miftah sebagai pengisi ceramah. Kehadiran pengasuh Pondok Pesantren Ora Aji di Sleman Yogyakarta itu mampu menyedot antusiasme masyarakat datang ke Alun-alun Sidoarjo, Minggu Malam, (17/4).

Acara yang disiarkan secara live disalah satu televisi swasta tersebut dihadiri Wakil Bupati Sidoarjo H. Subandi SH dan Ketua DPRD Sidoarjo H. Usman. Wabup H. Subandi yang didaulat untuk memberikan sambutan dalam acara tersebut berpesan kepada umat muslim untuk mengamalkan kitab suci Al Quran dalam kehidupan sehari-hari.

“Saya berpesan kepada yang hadir pada malam hari ini, amalkan Al Quran pada kehidupan sehari-hari agar kita selalu berada di jalan Allah SWT,”pesan Wabup Subandi kepada para pengunjung Kampung Ramadhan.

Wabup H. Subandi menyampaikan bahwa Al Quran sebagai petunjuk bagi umat manusia untuk mengetahui antara yang hak dan yang bathil. Salah satunya dalam surah Al Baqarah ayat ke 165. Oleh karenanya Wabup meminta umat muslim harus bisa membaca kitab suci Al-Quran yang diturunkan kepada nabi Muhammad SAW itu.

Peringati Malam Nuzulul Qur’an, Wabup Subandi Berpesan Amalkan Al Quran dalam Kehidupan Sehari-hari
Gus Miftah saat mengisi acara Nuzulul Qur’an di Sidoarjo

“Kita tidak boleh buta huruf, tidak bisa membaca Al Quran karena didalamnya terdapat petunjuk-petunjuk dari Allah SWT,”sampainya.

Seperti diketahui Kampung Ramadhan 2022 di gelar Alun-alun Sidoarjo sampai tanggal 24 April mendatang. Puluhan stan produk-produk lokal kader-kader muda NU Sidoarjo dan masyarakat Sidoarjo dapat dijumpai disana. Kampung Ramadhan sendiri digelar PC GP Ansor dan PC Fatayat NU Sidoarjo dalam rangka memperingati Harlah GP Ansor Ke -88 dan Fatayat ke-72 tahun 2022 ini.

error: