Portal DIY

Peringati Hari Jadi Kabupaten Sleman ke-108, Pemkab Sleman Gelar Khitan Massal

343
×

Peringati Hari Jadi Kabupaten Sleman ke-108, Pemkab Sleman Gelar Khitan Massal

Sebarkan artikel ini
Peringati Hari Jadi Kabupaten Sleman ke-108, Pemkab Sleman Gelar Khitan Massal
Wabup Sleman Danang Maharsa serahkan bantuan kepada anak-anak yang dikhitan (Brd/Portal Indonesia)

SLEMAN – Menyambut Hari Jadi Kabupaten Sleman ke-108, Pemerintah Kabupaten Sleman melaksanakan bakti sosial khitanan massal di Puskesmas Godean 1, Kamis (18/4/2024).

Khitan massal diikuti oleh 108 anak dari berbagai wilayah se Kabupaten Sleman. Sebelum dikhitan, oleh Pemkab Sleman semua anak diberi bantuan berupa songkok, baju koko dan sejumlah uang saku bagi anak-anak peserta khitan massal

Berbagai bantuan tersebut diserahkan oleh Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa didampingi Pj. Sekretaris Daerah Sleman, Eka Suryo Prihantoro kepada anak-anak perwakilan peserta khitan massal.

Danang mengatakan maksud diselenggarakanya khitan massal ini antara lain untuk membantu dan meringankan keluarga-keluarga yang anaknya sudah waktunya dikhitan namun tidak memiliki cukup biaya dalam melaksanakan syariat Islam ini

“Sunat atau khitan merupakan salah satu bagian dari syariat agama dan wajib hukumnya bagi anak laki-laki. Kegiatan khitanan massal ini semoga bisa membantu anak-anak yang kurang mampu untuk dapat sunat dan saya berharap bermanfaat mendidik masyarakat berperilaku hidup bersih dan sehat,” ujar Danang.

Peringati Hari Jadi Kabupaten Sleman ke-108, Pemkab Sleman Gelar Khitan Massal
Anak-anak yang di khitan

Lebih lanjut, Danang mengatakan dalam rangka menyambut Hari Jadi Sleman ke-108 yang mengusung tema “Greget Nyawiji Lan Hangayomi, Sesarengan Mbangun Sleman” menjadi bentuk semangat menyatukan tekad dan sikap mengayomi seluruh elemen masyarakat Sleman guna memberikan manfaat yang seluas-luasnya.

Sementara itu, Panewu Godean, Rohmiyanto menyampaikan terimakasih atas dipilihnya Kapanewon Godean khususnya Puskesmas Godean 1 untuk dapat menggelar khitan massal ini.

Ia berharap masyarakat Godean dan seluruh anak-anak Sleman dapat teringankan dengan khitanan massal ini.

“Khitan massal pada hari ini diikuti 108 peserta yang tidak hanya dari Kapanewon Godean namun terbuka untuk seluruh masyarakat khususnya anak-anak se Kabupaten Sleman. Jumlah peserta sesuai dengan usia Kabupaten Sleman yakni 108,” ujarnya. (Brd)